Sukses

Manchester United Kesulitan Penuhi 2 Permintaan Erik ten Hag di Sisa Musim Panas 2024

Manchester United belum bisa mewujudkan keinginan Ten Hag merekrut dua pemain kesukaannya. Perburuan masih akan dilanjutkan.

Liputan6.com, Jakarta- Bursa transfer musim panas 2024 kurang sebulan lagi akan ditutup. Manchester United masih perlu amunisi baru. Sayangnya hingga awal Agustus 2024 ini, MU masih kesulitan untuk memenuhi dua permintaan manajer Erik ten Hag.

Sejauh ini MU baru mendapatkan dua pemain anyar yakni bek tengah Leny Yoro dan striker Joshua Zirkzee. Ten Hag masih butuh dua sampai tiga pemain baru sebelum bursa transfer musim panas 2024 ditutup.

Ada dua nama yang begitu diinginkan Ten Hag yakni dua penggawa Bayern Munchen, bek tengah Matthijs de Ligt dan bek kanan Noussair Mazraoui. Keduanya sudah dikenal betul oleh Ten Hag karena pernah diorbitkan saat masih memegang Ajax Amsterdam.

Meski sudah ada Yoro, Erik Ten Hag tetap menginginkan kehadiran De Ligt. Sebab pertahanan MU musim lalu begitu keropos. Setan Merah juga sudah melepas dua bek tengah yakni Raphael Varane dan pemain muda Willy Kambwala.

De Ligt dibidik karena harganya seharusnya lebih murah dibanding dua incaran lain MU untuk pos bek tengah, Jarrad Branthwaite dari Everton dan Antonio Silva asal Benfica. Kedua pemain ini butuh biaya transfer di atas 60 juta poundsterling.

Sedangkan Mazraoui disiapkan menggantikan Aaron Wan-Bissaka yang akan dibuang karena kontraknya tinggal tersisa setahun lagi. Harga pemain asal Maroko ini juga tidak terlalu mahal. West Ham United hampir mendapatkannya dikisaran 18 juta pounds.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tawaran Ganda Pertama Manchester United Ditolak

Namun Bayern Munchen selaku pemilik De Ligt dan Mazraoui membuat MU menghadapi jalan terjal. The Athletic pada awal Agustus 2024 melaporkan Die Roten telah menolak tawaran ganda yang dikirim MU untuk De Ligt dan Mazraoui pada pertengahan pekan ini.

Munchen konon meminta mahar transfer lebih tinggi dari proposal awal MU. Namun laporan tersebut tidak menyebutkan detail nominal penawaran yang diberikan oleh The Red Devils.

3 dari 4 halaman

Manchester United Masih Optimistis

Meski mendapat penolakan dari Munchen, MU dan agen sang pemain masih yakin kesepakatan akan bisa terjadi. Sebab Mazraoui dan De Ligt tidak masuk dalam perencanaan pelatih baru Vincent Kompany untuk musim 2024/2025.

Agen De Ligt dan Mazraoui kebetulan orang yang sama, Rafaela Pimenta. Komunikasi MU dengan Pimenta berjalan dengan baik. Pimenta juga bingung mengapa Munchen menolak proposal MU dan akan terus menekan klub Jerman tersebut.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.