Sukses

Sinyal Kuat Jadon Sancho Tak Jadi Dijual Manchester United

Jadon Sancho kemungkinan akan bertahan bersama skuad Manchester United di musim 2024/2025.

Liputan6.com, Jakarta- Winger Jadon Sancho kemungkinan besar akan tetap berada di skuad Manchester United pada musim 2024/25. Manajer MU Erik ten Hag menggirim sinyal Sancho masuk dalam perencanaannya musim depan. Ten Hag mengaku sudah berdamai dan melupakan kejadian buruk musim lalu.

Jadon Sancho musim lalu terbuang dari MU. Penyebabnya akibat ribut-ribut dengan Ten Hag lewat media sosial. Pria Inggris itu mengkritik terbuka pelatih asal Belanda tersebut di media sosial usai laga melawan Arsenal pada awal Oktober 2023.

Ten Hag marah besar saat itu sehingga Sancho dibekukan dari tim utama MU. Sancho harus latihan terpisah. Kemudian pada Januari 2024, Sancho dipinjamkan MU ke Borussia Dortmund.

Di Jerman, Sancho seolah terlahir kembali. Dia tampil memuaskan bersama Dortmund. Sancho membantu Dortmund lolos ke final Liga Champions sebelum dikalahkan oleh Real Madrid di partai puncak.

Sancho juga sempat akan dijual di bursa transfer musim panas 2024. Namun perdamaian nampaknya sudah terjadi diantara Ten Hag dan Sancho. Ten Hag memilih membawa Sancho dalam skuad MU yang melakukan tur pramusim di Amerika Serikat.

Dalam wawancara terbaru di awal Agustus 2024, Ten Hag menyiratkan Sancho mungkin dipakai untuk musim 2024/2025. Perdamaian sudah terjadi diantara keduanya. Ten Hag dan Sancho sepakat melupakan perselisihan tahun lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ten Hag dan Sancho Sudah Berdamai

“Kami sudah meninggalkan ini (perselisihan) di belakang kita dan kami mengatakan segalanya tentang ini. Kami saling mengetahui apa standarnya dan bagaimana kami ingin bekerja, bagaimana kami ingin berkolaborasi, dan kami membutuhkan tim yang baik," papar Ten Hag.

Ten Hag mengindikasikan sangat membutuhkan tenaga Sancho dan berharap eks pemain Manchester City itu bisa kembali ke bentuk permainan terbaiknya.

“Kami hanya berbicara tentang standar, level, dan kemampuan. Ketika saya mengambil alih, Anda memerlukan pemain bagus untuk membangun tim yang bagus dan dia jelas merupakan pemain yang sangat bagus.”

3 dari 4 halaman

Ten Hag Lupakan Kejadian dengan Sancho di Manchester United Musim Lalu

Tahun lalu Ten Hag sempat bersikukuh agar Sancho meminta maaf atas serangan terbukanya di media sosial. Namun ketika ditanya apakah Sancho sudah meminta maaf, Ten Hag tak mau mengungkapnya secara gamblang.

“Saya pikir kami telah mengatakan segalanya tentang hal itu, jadi kami melupakannya dan saya pikir dalam pernyataan kami, sudah mengatakan segalanya dan itu jelas dan nyata," tegas Ten Hag.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

Video Terkini