Sukses

PSG Tetap Jual Mahal, Manchester United Temukan Alternatif Baru Pengganti Manuel Ugarte

Manchester United kembali menemukan calon rekrutan alternatif baru untuk menggantikan Manuel Ugarte, andai pemuda Uruguay gagal didatangkan dari Paris Saint-Germain musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kembali menemukan kandidat alternatif baru untuk direkrut apabila mereka gagal mendatangkan pemain idaman Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain (PSG).

Laporan Football Transfers mengungkap Setan Merah kini memasukkan nama gelandang Burnley Sander Berge sebagai salah satu opsi pengganti pemuda Uruguay.

Sekadar informasi, MU memang sudah santer dikabarkan meminati jasa Ugarte sejak beberapa waktu lalu. Pesepak bola berusia 23 tahun menjadi target utama Manchester United untuk didapuk sebagai suksesor Casemiro yang sinarnya mulai meredup di Old Trafford.

Hanya saja, Setan Merah kesulitan menyelesaikan kepindahan untuk Manuel Ugarte. Meski digadang-gadang sudah menyetujui persyaratan pribadi dengan eks pemain Sporting CP, PSG memasang harga lumayan mahal untuk penggawa yang sejatinya sudah tak terlalu terpakai di bawah asuhan Luis Enrique.

Situasi tersebut membuat progres penandatanganan Ugarte oleh MU mandek. Setan Merah baru mendapat sinyal pihaknya mungkin bisa meluluhkan hati Les Parisiens setelah pemain incaran lama mereka Joao Neves diklaim segera menjadi milik klub raksasa Prancis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

PSG Dapat Kesepakatan Bagus

Adapun Paris Saint-Germain (PSG) memang mendapat kesepakatan bagus dalam perekrutan Neves ke Parc des Princes. Mereka cuma diwajibkan membayar mahar 60 juta euro di muka, ditambah add-ons yang berpeluang menambah nilai kesepakatan menjadi 70 juta euro.

Di sisi lain, Les Parisiens juga berkesempatan membuang pemain tak terpakainya lewat kesepakatan ini. Renato Sanches bakal dikirim ke Benfica dengan status pinjaman selama semusim, meski klub Ligue 1 masih harus menanggung biaya gajinya.

Neves sendiri kabarnya sudah terbang ke Paris untuk menjalani pemeriksaan medis baru-baru ini. Mulusnya progres transfer tersebut disinyalir membuat MU ikut ketiban berkah sebab tim raksasa Prancis telah berhasil memiliki sosok yang sanggup menggantikan keberadaan Ugarte.

3 dari 4 halaman

PSG Ogah Turunkan Harga Manuel Ugarte

Sayangnya, harapan tersebut terbukti tak benar. Paris Saint-Germain tetap teguh pada penilaiannya soal Manuel Ugarte dan ogah memberi diskon hanya karena telah menyegel jasa suksesornya dari Benfica.

Laporan Football Transfers mengeklaim klub besutan Luis Enrique berharap pihaknya akan meraup 60 juta euro dari penjualan Ugarte musim panas ini. Biaya itu setara dengan dana yang mereka gelontorkan ketika membeli pemuda Uruguay dari Sporting CP tahun lalu.

"Sikap PSG tetap konsisten: beri kami uang yang kami bayarkan ke Sporting tahun lalu, atau kami tidak aka menjual (Manuel Ugarte) kepada Anda," ungkap jurnalis Duncan Castles dalam The Transfers Podcast yang dlansir dari Football Transfers.

4 dari 4 halaman

MU Terpaksa Cari Alternatif

Buntut dari situasi ini, Manchester United terpaksa mencari alternatif di bursa transfer musim panas 2024. Martin Zubimendi sebelumnya masuk daftar, tetapi laporan teranyar menyebut Sander Berge juga bisa menjadi opsi cadagan apabila mereka gagal merekrut Manuel Ugarte.

Kebetulan, Berge terbuka pada opsi kepindahan menyusul degradasi yang dialami timnya pada kampanye 2023/2024. The Clarets juga diklaim tak keberatan melepas penggawanya lantaran ingin menyeimbangkan pembukuan di musim panas kali ini.

"(Dia adalah) pemain yang lebih tinggi, lebih elegan di lini tengah, tetapi juga sangat bagus dalam mempertahankan bola," ungkap Duncan Castles soal sosok Berge.

"tentu saja dia punya pengalaman di Premier League, 66 pertandingan di kasta teratas, 3 gol, 4 assists, dan pastinya akan menjadi opsi yang lebih murah ketimbang Ugarte," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.