Sukses

Hasil Final IBL 2024: Eks NBA Gemilang, Pelita Jaya Paksa Satria Muda Mainkan Game 3

Pelita Jaya merebut game kedua final IBL 2024 sehingga bakal ada game ketiga melawan Satria Muda.

Liputan6.com, Jakarta- Final IBL 2024 harus ditentukan dengan game ketiga setelah Pelita Jaya Jakarta mampu merebut game kedua usai menang 82-70 atas Satria Muda Pertamina Jakarta di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (3/8/2024) malam WIB.

Kemenangan ini membuat final IBL 2024 kini imbang 1-1. Game ketiga akan berlangsung besok 4 Agustus 2024 masih di kandang Pelita Jaya, Indomilk Arena.

Butuh menang dan main di kandang sendiri, Pelita Jaya langsung menekan Satria Muda sejak awal. Pasukan Johannis Winar mampu mengawali pertandingan dengan baik. Mereka merebut kuarter pertama dengan 17-12.

Memasuki kuarter dua, Pelita Jaya makin percaya diri. Dimotori Brandon Jawato, Andakara Prastawa dan Anthony Beane Jr, PJ mampu menjauh unggul 13 poin pada pertengahan kuarter dua.

Namun secara luar biasa SM bisa mengejar. Di awali tembakan tiga angka Ali Bagir serta dua kali lay-up dari Elgin Cook, SM terus memangkas jarak hingga menjadi hanya terpaut tiga poin saja saat jeda paruh pertama pertandingan.

Satria Muda pun makin bernafsu mengejar di kuarter tiga. Tembakan tiga angka Reynaldo Garcia Zamora membuat Satria Muda bisa berbalik unggul tiga angka. Kemudian jarak sempat menjauh empat poin setelah Abraham Damar Grahita melakukan lay-up.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

KJ McDaniels Menggila di Kuarter 4

 

Momentum untuk Pelita Jaya hadir saat kuarter tiga tersisa dua menit 21 detik. Agassi Goantara melesakkan tembakan tiga angka guna membawa PJ berbalik unggul dua poin. PJ kemudian menjauh lima poin lewat tiga angka dari Beane. Kuarter tiga akhirnya ditutup PJ dengan keunggulan enam angka.

Di kuarter empat, PJ tidak lagi terbendung berkat permainan gemilang KJ McDaniels. Enam poin beruntun McDaniels membuka kuarter empat sehingga membuat PJ melejit unggul dua digit.

KJ McDaniels benar-benar menjadi bintang di kuarter empat. Dia sempat melakukan dunk dahsyat dihadapan center SM Artem Pustovyi yang merupakan pemain tertinggi di lapangan. Pelita Jaya pun menyudahi perlawanan SM dengan keunggulan 12 poin.

3 dari 3 halaman

PJ Sukses Matikan Zamora

Pada laga ini McDaniels total mengoleksi 25 poin. Justin Brownlee dan Beane menyusul dengan 14 angka. Agassai menjadi pemain lokal dengan poin terbanyak 10 angka. Tapi James Dickey III kembali mati kutu dengan cuma membuat dua poin akibat foul trouble.

Di kubu SM, Zamora menjadi pengumpul poin terbanyak dengan 17 angka. Namun assists dan reboundnya tidak sedominan di game pertama. Pustovyi kali ini menyumbang 17 poin dan sembilan rebound.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.