Sukses

5 Pemain yang Berpeluang Direkrut Barcelona di Musim Panas 2024: Ada Incaran Manchester United

Kondisi finansial Barcelona sejatinya sudah santer dikabarkan kurang baik, sehingga mereka tak bisa jor-joran belanja pemain di bursa transfer musim panas 2024. Walau begitu, ada peluang mereka tetap bakal mendatangkan pemain top baru, dengan 5 nama di artikel berikut menjadi deretan target potensial klub raskasa LaLiga.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona tengah menghadapi perubahan cukup signifikan di musim panas 2024. Mereka melakukan pergantian pelatih dengan mendapuk Hansi Flick sebagai suksesor Xavi Hernandez sejak Mei lalu.

Keputusan tersebut tak ayal juga berdampak pada aktivitas Barcelona di bursa transfer. Football Transfers memprediksi klub raksasa Catalan bakal mencoba melakukan perombakan besar menyusul kedatangan juru taktik barunya.

Adapun secara keuangan, situasi Barca sejatinya sedang tak bagus. Mereka diragukan bisa menghabiskan banyak dana di jendela transfer untuk merekrut lebih dari satu pemain papan atas baru akibat kesulitan finansial yang dialami.

Walau begitu, dengan reputasinya sebagai salah satu klub sepak bola termasyhur dunia, Barcelona secara konstan masih dikaitkan pada nama-nama pemain top.

Tim asuhan Hansi Flick juga masih mungkin melakukan perekrutan besar, meski tidak banyak. Dilansir dari Football Transfers, deretan penggawa berikut berpeluang menjadi target potensialnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Joao Cancelo (Manchester City)

Jadi pemain terpinggir di Manchester City, Joao Cancelo menghabiskan musim lalu dengan menjalani masa pinjaman bersama Barcelona. Klub raksasa Catalan pun dikabarkan tertarik mempermanenkan dia setelah melihat performa sang pemain.

Sayangnya, kesulitan ekonomi membuat Barca tidak dapat menyertakan opsi pembelian dalam kontrak pinjaman Cancelo. Alhasil klub LaLiga terpaksa bernegosiasi dengan The Citizens apabila ingin menyegel tanda tangan sang pemain secara tetap musim panas ini.

Terlepas dari kecilnya kemungkinan Barcelona mampu memenuhi biaya pembelian Cancelo, Football Transfers menilai pemain Manchester City tetap berpotensi menjadi salah satu penggawa yang bergabung dengan klub Catalan musim panas ini.

Pesepak bola asal Portugal konon masih ingin melanjutkan karier dengan Blaugrana. Apabila dia mendesak The Citizens untuk melepasnya ke kubu Spanyol, ada peluang tim raksasa Liga Inggris dapat menurunkan banderol mereka untuk Cancelo.

3 dari 6 halaman

2. Joao Felix (Atletico Madrid)

Layaknya Cancelo, Joao Felix juga sempat menjalani masa pinjaman dengan Barcelona. Tim raksasa Catalan pun santer digadang-gadang ingin mempermanenkan dia, dengan pemain asal Portugal turut menyimpan keinginan bertahan di Barca.

Hanya saja, Felix masih menjadi penggawa termahal Atletico Madrid. Los Rojiblancos kabarnya ogah menjual dia secara cuma-cuma, dengan mereka berharap bisa meraup kembali sebagian besar dana yang dikeluarkan saat pertama kali membeli sang pemain seharga 127 juta euro.

Dengan besarnya potensi biaya membeli Felix, Barcelona kemungkinan cuma bisa mempertahankan dia dengan kontrak pinjaman lain. Di sisi lain, klub raksasa Catalan juga harus siap menghadapi persaingan sebab Benfica dan Aston Villa diklaim sedang memantau situasi pemain berusia 24 tahun di jendela transfer kali ini.

4 dari 6 halaman

3. Bernardo Silva (Manchester City)

Tak mau seorang diri, Joao Felix konon juga mengharapkan kompatriotnya Bernardo Silva bergabung dengan Barcelona di musim panas 2024.

Kebetulan pria berusia 29 tahun memang sudah lama dikait-kaitkan dengan Barcelona, dan diklaim berpotensi meninggalkan Manchester City pertengahan tahun ini.

Namun, masalah dana lagi-lagi menjadi batu penghalang bersatunya Barca dengan Silva. Pemain asal Portugal memiliki klausul pelepasan senilai 60 juta euro, yang membuat Barca kemungkinan bakal sulit untuk merekrutnya.

Di sisi lain, Joao Felix belum lama ini berkelakar bahwa dia sudah berhasil meyakinkan Silva untuk hijrah ke Barcelona. Lebih dari itu, sang pemain memang telah lama dikabarkan menyimpan ketertarikan untuk bermain bersama klub raksasa LaLiga.

5 dari 6 halaman

4. Nico Williams (Athletic Club)

Nico Williams merupakan pemain yang digadang-gadang sebagai target utama Barcelona sepanjang bursa transfer musim panas 2024.

Klub Catalan kabarnya sudah mendapat jaminan dari LaLiga bahwa mereka bakal diberi lampu hijau untuk mengaktifkan klausul pelepasan bintang Spanyol seharga 58 juta euro.

Sayangnya, terlepas dari sinyal positif itu, Barca diragukan bisa merayu Williams untuk hijrah ke markasnya. Laporan mengindikasikan bahwa sang pemain telah memutuskan bertahan di Bilbao, dengan dia bahkan diklam berpotensi menandatangani kontrak baru.

6 dari 6 halaman

5. Dani Olmo (RB Leipzig)

Dani Olmo menjadi target besar Barcelona lainnya di samping Nico Williams. Klub raksaa Catalan konon begitu tertarik memulangkan mantan lulusan akademi La Masia itu ke markasnya.

Rencana tersebut tak ayal bakal membuat Manchester United patah hati. Laporan belum lama ini mengungkap Setan Merah juga menjadikan Olmo sebagai bidikan di sisa bursa transfer musim panas, meski kedatangannya membuat mereka mungkin harus mengorbankan kapten Bruno Fernandes atau pemain lain Mason Mount.

Pemberitaan Football Transfers mengeklaim Olmo juga ingin pindah ke Barcelona dan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan tim besutan Hansi Flick. Hanya saja, negosiasi dengan RB Leipzig sejauh ini masih sulit.

Dano Olmo memiliki klausul pelepasan seharga 60 juta euro yang berakhir pada Juli, dan Leipzig kabarnya menginginkan biaya yang sama sebagai ganti melepas pesepak bola berusia 26 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.