Sukses

Tim Basket Amerika Serikat Masih Sempurna di Olimpiade 2024

Amerika Serikat meraih kemenangan ketiga dari tiga laga awal di Olimpiade 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas basket Amerika Serikat masih belum terbendung di Olimpiade 2024. LeBron James dan kawan-kawan meraih kemenangan ketiga di laga pamungkas Grup C usai menghajar Puerto Riko 104-83 pada Sabtu (3/8/2024) malam.

Laga melawan Puerto Riko sebenarnya ushda tidak terlalu penting bagi Amerika. Mereka sudah dipastikan lolos ke babak perempat final Olimpiade 2024 berkat dua kemenangan atas Serbia dan Sudan Selatan.

Di kuarter pertama, Amerika secara mengejutkan tertinggal dari Puerto Riko. Pasukan Steve Kerr tersebut kalah 25-29 pada 10 menit pertama pertandingan.

Memasuki kuarter dua, Amerika mengamuk. Mereka bisa berbalik mengungguli Puerto Riko. USA mencetak 39 poin sepanjang kuarter dua ini berkat penampilan gemilang duet Kevin Durant, LeBron James dan Anthony Edwards.

Tak cuma produktif, defense Amerika Serikat juga begitu baik di kuarter dua ini. Puerto Riko diredam cuma bisa membuat 16 poin.

Di kuarter tiga, Amerika kembali membuat Puerto Riko mati kutu sehingga cuma bia menambah 14 poin. Namun offense USA tidak semeledak di kuarter dua. Paman Sam cuma menambah 23 angka saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Edwards Memimpin Perolehan Poin

Pada kuarter terakhir, Puerto Riko bisa mengejar. Namun mereka cuma bisa memangkas tujuh poin saja. Amerika Serikat tetap nyaman menang dengan selisih 21 poin. Puerto Riko pun mengakhiri penampilan di Paris dengan selalu kalah.

Edwards memimpin perolehan poin Amerika Serikat dengan 26 poin. Joel Embiid yang tak main sama sekali di laga kedua USA kali ini turun 23 menit dan menyumbang 15 poin, sama seperti perolehan Durant.

LeBron James ini menghasilkan 10 angka, delapan assists dan enam rebound. Di laga ini giliran Jrue Holiday yang sama sekali tak dimainkan oleh Kerr.

Di kubu Puerto Riko, Jose Alvarado yang bermain di NBA menjadi pencetak angka teranyak dengan 18 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.