Sukses

Liga Esports Nasional Pelajar 2024 Jadi Ajang Pencarian Talenta Baru, Berhadiah Rp 100 Juta dan Beasiswa

Liga Esports Nasional Pelajar 2024 akan memberikan uang dan beasiswa kepada mereka yang menjadi juara.

Liputan6.com, Jakarta- Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) kembali menggelar kompetisi esports untuk pelajar. Liga Esports Nasional Pelajar 2024 akan berlangsung secara offline di Surabaya pada 16 November 2024. Diharapkan akan terjaring talenta baru di esports Indonesia pada ajang tersebut.

Liga Esports Nasional Pelajar 2024 akan diikuti oleh para pelajar tingkat SMA, SMK, dan sederajat. Game yang akan dipertandingkan di Liga Esports Nasional Pelajar 2024 adalah Mobile Legend: Bang-Bang yang sangat populer di tanah air.

Ketua Bidang Humas dan Komunikasi PBESI Debora Imanuella mengungkapkan bahwa ajang ini jadi salah satu program untuk pembinaan talenta Esports Indonesia. "PBESI berkomitmen untuk membina atlet Esports sejak usia muda, karena jenjang dari usia ini diharapkan ke depannya mereka punya jenjang yang lebih bagus lagi,” kata Debora.

PB ESI berharap bisa muncul talenta-talenta baru untuk mewakili Indonesia di ajang esports internasional. Liga Esports Nasional Pelajar sendiri sudah rutin digelar sejak tahun 2022.

“Liga Esports Nasional Pelajar ini sebenarnya sudah berlangsung dari 2022, dan setiap tahunya itu selalu ada perkembangan yang signifikan. Liga ini juga bagian dari strategi PBESI untuk dapat talenta-talenta Esports yang siap membela Indonesia," ujar Debora.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Potensi Atlet Esports Pelajar

Sementara itu kepala Akademi Garudaku Robert Aditya menambahkan bahwa Liga Esports Nasional Pelajar 2024 ini mengusung tagline baru, yaitu 'Ini Ligaku'. Liga Esports Nasional Pelajar 2024 diharapkan bisa jadi wadah buat pelajar untuk mengejar mimpi menjadi atlet Esports sambil mengutamakan pendidikan.

"Kami ingin para pelajar memiliki jiwa kompetitif dan sportivitas untuk mengejar mimpi di dunia Esports, tapi tetap mengutamakan pendidikan. Visi dari PBESI melalui Akademi Garudaku untuk menyeimbangkan dunia games dengan dunia akademinya,” kata Robert.

3 dari 3 halaman

Hadiah Beasiswa dan Uang Tunai

Liga Esports Nasional Pelajar ini sebelumnya sudah terbukti bisa melahirkan atlet-atlet potensial. Pada edisi 2023 misalnya, ada siswa asal Cicalengka yakni Farhan yang mampu tampil di ajang MDL S9 bermain untuk tim RAJA Phoenix.

Pada edisi 2024, ini total hadiah yang bisa diperebutkan para pelajar mencapai Rp 100 juta. Tidak hanya uang atusan juta, PBESI juga akan memberikan beasiswa untuk kuliah sebesar Rp 3,4 miliar selama empat tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini