Sukses

Manchester United Lirik Wonderkid Real Madrid yang Dijuluki Sergio Ramos Kedua

Manchester United kabarnya tengah melirik bek tengah muda Real Madrid Joan Martinez yang digadang-gadang bisa menjadi 'The Next Sergio Ramos'.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya tengah melirik bek tengah muda Real Madrid Joan Martinez. Usianya baru 16 tahun, tetapi pemain asal Spanyol itu digadang-gadang bakal menjadi The Next Sergio Ramos.

Melansir laporan Football Transfers, Martinez memang sukses mencuri perhatian di bursa transfer musim panas ini. 

Hal itu menyusul dipanggilnya dia oleh pelatih Carlo Ancelotti untuk ambil bagian dalam persiapan pramusim skuad utama Real Madrid lantaran beberapa bek senior tengah dilanda cedera dan masih berlibur. 

Adapun pos centre-back saat ini memang tengah menjadi fokus perhatian Los Blancos. Di samping karena dua faktor sebelumnya, kapten mereka Nacho Fernandez baru meninggalkan Santiago Bernabeu demi hijrah ke Arab Saudi.

Ancelotti sendiri sejauh ini masih mengesampingkran rencana penandatanganan bek tengah baru. Penyebabnya, sang juru taktik menyadari pihaknya punya Joan Martinez yang memiliki rating begitu tinggi di Real Madrid.

Pesepak bola kelahiran 2007 memang dicap sebagai salah satu talenta besar dalam tim musa Los Blancos. Martinez bahkan mulai disandingkan dengan Sergio Ramos, yang usut punya usut merupakan idolanya ketika tumbuh dewasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menarik Minat Klub Lain

Keputusan Real Madrid memunculkan Joan Martinez tak ayal memantik ketertarikan klub-klub papan atas Eropa. Di Spanyol saja, Barcelona diklaim menaruh hati padanya.

Media Spanyol mengungkap pemuda berusia 16 tahun itu sudah menolak minat dari beberapa klub domestik, tak terkecuali Blaugrana. 

Namun, aliran ketertarikan terhadap sang pemain nampaknya belum berakhir di luar Spanyol. AS melaporkan Chelsea dan Manchester United mulai meminati perkembangan Martinez. Klub-klub Eropa lain juga digadang-gadang tengah memantau situasinya.

3 dari 3 halaman

Prospek Joan Martinez Tinggalkan Real Madrid

Terlepas dari hal itu, kecil kemungkinan Joan Martinez bakal pindah klub di bursa transfer musim panas 2024. Laporan mengeklaim Real Madrid ingin berhati-hati menangani masa depan pemain mudanya. 

Di sisi lain, ada problem internal yang mengindikasikan Los Blancos begitu jarang memberi kesempatan kepada pemain muda jebolan akademi klub. Football Transfers bahkan mengeklaim Ancelotti sempat menuai kecaman lantaran dirinya kurang memberi waktu bermain kepada talenta lokal.

Martinez pun diyakini tak akan mendapat ruang untuk tampil menonjol di awal kariernya, buntut dari kecenderungan Los Blancos tersebut. Situasi ini membuka kemungkinan sang pemain pergi di masa depan, dengan Real Madrid—berkaca dari pengalaman sebelumnya—memang telah menunjukkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.