Sukses

Tak Hanya Bek Bayern Munchen, Satu Lagi Rekrutan Baru Manchester United Segera Diamankan

Manchester United kabarnya bakal segera melakukan tes medis untuk dua rekrutan anyar dalam waktu dekat. Selain bek kanan Bayern Munchen Noussair Mazraoui, Setan Merah konon juga telah mengatur pemeriksaan untuk remaja Chido Obi-Martin.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya bakal segera mengamankan serta melakukan tes medis untuk dua rekrutan anyar dalam waktu dekat. Selain bek kanan Bayern Munchen Noussair Mazraoui, Setan Merah konon juga telah mengatur jadwal pemeriksaan untuk remaja Chido Obi-Martin.

Sekadar informasi, Setan Merah begitu sibuk memperbaiki komposisi skuadnya di jendela transfer musim panas 2024. Mereka berharap bisa mendongkrak kualitas tim jelang kampanye mendatang setelah sempat menelan hasil kurang memuaskan dalam sejumlah kompetisi periode 2023/2024.

Sejauh ini baru ada dua nama yang resmi didatangkan Manchester United lewat bursa transfer. Striker Joshua Zirkzee diangkut dari Bologna, sementara wonderkid Leny Yoro diboyong dari klub Prancis Lille guna memperkuat lini pertahanan.

Walau begitu, MU nampaknya belum merasa cukup dengan kehadiran dua nama tersebut. Setan Merah masih terlihat sibuk di bursa lantaran berambisi mendatangkan beberapa amunisi tambahan jelang menatap musim 2024/2025.

Titik terang pun akhirnya diperoleh MU setelah upayanya mendekati bek sayap Bayern Nunchen Noussair Mazraoui membuahkan hasil. Laporan Foot Mercato yang dilansir dari Express.co.uk mengungkap pemain asal Maroko selangkah lagi bakal menyelesaikan kepindahan ke Old Trafford.

Mazraoui bahkan sudah dijadwalkan menjalani tes medis bersama MU pada Selasa (6/8/2024) mendatang. Jika tak ada aral melintang, pemain berusia 26 tahun konon akan diikat kontrak berdurasi lima tahun oleh MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekrutan Selanjutnya Segera Menyusul

Menariknya, belum lama kabar baik soal Noussair Mazraoui beredar, Manchester United kembali diklaim segera menyelesaikan kesepakatan untuk rekrutan selanjutnya. Adalah pemain muda Chido Obi-Martin yang bakal menyusul pindah ke Old Trafford.

Laporan Sky Sports yang dilansir dari Express.co.uk mnegeklaim pemain berusia 16 tahun turut dijadwalkan menjalani pemeriksaan medis dalam beberapa hari mendatang. Hal itu setelah dia memutuskan meninggalkan Arsenal usai kontraknya berakhir di Emirates.

3 dari 4 halaman

Tolak Tawaran dari Jerman

Meski baru berusia 16 tahun, Chido Obi-Martin bukanlah pemain kaleng-kaleng. Dia sempat menjadi headline musim lalu lantaran berhasil mencetak 10 gol hanya dalam 1 pertandingan melawan Liverpool untuk Arsenal U-16.

Pemuda asal Denmark juga tercatat tampil tak kalah mengesenkan di Premier League U-18 musim lalu. Bersama skuad U-18 The Gunners, sang pemain sanggup membukukan 32 gol dalam 20 pertandingan.

Penampilan ciamik Chido Obi-Martin tak ayal menjadikan dia sebagai salah satu talenta akademi yang paling diminati di Eropa. Kubu Jerman kabarnya sempat coba memberi tawaran finansial lebih tinggi buat sang pemain, tetapi ditolak oleh Obi-Martin lantaran dia memilih bergabung dengan Manchester United.

4 dari 4 halaman

Tak Langsung Gabung Tim Senior

Terlepas dari catatan impresif tersebut, Chido Obi-Martin tak akan langsung gabung skuad senior begitu tiba di Manchester United

Laporan Express.co.uk menyebut sang pemain lebih dulu diharapkan tampil secara reguler di kelompok U-21 MU musim ini sebagai bagian dari langkah awal menuju tim senior yang dijanjikan selama proses transfer klub.

Pelatih Erik ten Hag untuk saat ini menganggap Obi-Martin sebagai striker pilihan ketiga Setan Merah, di belakang Rasmus Hojlund dan Joshua Zirkzee. Dia pun diyakini bakal berbagi status dengan sesama bintang akademi klub Ethan Wheatley.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.