Sukses

Krisis Pemain, Erik ten Hag Tak Punya Pilihan Lain Beri Peran Baru Buat Jadon Sancho

Jelang Community Shield, Manchester United berharap beberapa pemain senior, termasuk Jadon Sancho,bangkit tepat waktu setelah pertandingan internasional musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United Erik ten Hag kemungkinan besar akan menawarkan Jadon Sancho peran baru atau posisi yang belum pernah dimainkannya sebelumnya. Ini dilakukan Ten Hag setelah Setan Merah dihadapkan pada masalah kebugaran pemain.

Performa Manchester United terhambat kebugaran pemain di pramusim musim panas ini. Sejauh ini sudah ada tiga pemain yang mengalami cedera, yakni Rasmus Hojlund, Leny Yoro, dan Jonny Evans.

Bahkan, dalam pertandingan terakhir mereka di AS melawan Liverpool, tim asuhan Ten Hag dikalahkan Liverpool 3-0. Pada laga itu Sancho diminta Ten Hag untuk bermain di posisi baru di lini serang.

Dengan semakin dekatnya laga Community Shield, MU berharap beberapa pemain senior akan mampu bangkit tepat waktu setelah pertandingan internasional mereka musim panas ini.

Luke Shaw dan Kobbie Mainoo masih belum kembali setelah kekalahan telak Inggris di final Euro 2024. Namun, rekan-rekan pemain inti Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho, dan Diogo Dalot kini sudah kembali ke Carrington menjelang musim baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Baru Harus Beradaptasi dengan Sepak Bola Inggris

Usai laga lawan Liverpool, Ten Hag sempat ditanyai tentang bagaimana ia melihat lini serangnya terbentuk jelang pertandingan melawan Manchester City yang tinggal seminggu lagi.

"Ya, kalau tidak, kami tidak akan memainkannya di sana," kata Ten Hag ketika ditanya apakah Sancho merupakan pilihan sebagai penyerang."Itulah yang dapat kami lakukan jika kami tidak memiliki Rasmus," imbuhnya.

"Tetapi tentu saja, Joshua Zirkzee, ia akan datang, ia telah mulai berlatih, tetapi pertimbangkan juga bahwa ia tidak begitu lama berlatih, jadi itu akan memakan waktu, dan ia harus beradaptasi dengan sepak bola Inggris dan cara bermain kami juga.

3 dari 4 halaman

Ten Hag Menilai Sancho Bisa Ditempatkan sebagai Penyerang Palsu

Ten Hag mengisyaratkan akan menempatkan Sancho sebagai penyerang. Menurut dia, pemain itu bisa bermain di area yang melebar, tetapi juga sebagai penyerang palsu.

"Saya pikir Marcus juga telah melakukannya sebelumnya dan ia dapat melakukannya, dan itu jelas merupakan pilihan," ujarnya. "Tetapi kami memiliki pilihan lain. Kami memiliki Bruno Fernandes yang juga dapat bermain sebagai penyerang."

4 dari 4 halaman

Kemungkinan Besar Tetap Bertahan di Manchester United

Sebelumnya, dikabarkan Sancho kemungkinan besar akan tetap berada di skuad Manchester United pada musim 2024/25. Ini setelah Ten Hag menggirim sinyal Sancho masuk dalam perencanaannya musim depan. Ten Hag mengaku sudah berdamai dan melupakan kejadian buruk musim lalu.

Musim lalu, Sancho terbuang dari MU. Penyebabnya akibat ribut-ribut dengan Ten Hag lewat media sosial. Pria Inggris itu mengkritik terbuka pelatih asal Belanda tersebut di media sosial usai laga melawan Arsenal pada awal Oktober 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen
    Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen

    Community Shield