Sukses

Erik ten Hag Beri Kabar Kondisi 4 Pemain Manchester United Usai Telan Kekalahan Telak dari Liverpool

Saat melawan Liverpool di laga uji coba, pertahanan Manchester United porak-poranda setelah Harry Maguire pertama kali gagal masuk skuad pada hari pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kalah telak 0-3 dari Liverpool pada pertandingan uji coba yang berlangsung Williams Brice Stadium, South Carolina, Amerika Serikat, Minggu (4/8/2024). Hasil ini membuat pola menang-kalah Setan Merah di pramusim berlanjut usai mereka menelan kekalahan ketiga dari lima pertandingan eksibisi musim panas ini.

Liverpool yang kini diasuh Arne Slot unggul dua gol di babak pertama berkat usaha Fabio Carvalho dan Curtis Jones. Kemudian, Kostas Tsimikas menambah keunggulan setelah satu jam pertandingan.

Skor akhir pada laga ini benar-benar tidak mencerminkan performa Setan Merah. MU sebetulnya mampu melepaskan 18 tembakan dibanding sembilan tembakan dari raksasa Merseyside, tetapi kurangnya ketajaman membuat mereka harus menelan kekecewaan.

Pada laga itu, MU bermain tanpa Leny Yoro dan Rasmus Hojlund, karena mengalami cedera. Namun, Antony dan Marcus Rashford bisa masuk skuad setelah mengalami cedera saat melawan Real Betis.

Namun, pertahanan Ten Hag porak-poranda setelah Harry Maguire pertama kali gagal masuk skuad pada hari pertandingan. Sementara, Victor Lindelof dan Jonny Evans sama-sama ditarik keluar saat jeda turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ten Hag Sebut Pergantian Pemain Hanya Buat Pencegahan

Pada babak kedua, bek muda Will Fish ditandu setelah bertabrakan dengan bintang muda Liverpool Harvey Blair. Erik ten Hag mengambil pendekatan yang tidak biasa dengan masuk ke lapangan untuk menghibur pemain berusia 21 tahun itu.

Usai pertandingan Ten Hag memberikan kabar terbaru tentang keempat pemain itu. Dia mengonfirmasi bahwa masalah Fish adalah cedera benturan, sementara Evans merasa tidak enak badan dan Maguire harus absen sebagai tindakan pencegahan. Pelatih asal Belanda itu juga menegaskan bahwa penarikan Lindelof lebih merupakan tindakan pencegahan daripada hal lainnya.

3 dari 5 halaman

Erik ten Hag Mulai Fokus Hadapi Community Shield Lawan City

Namun, dengan situasi ini dia tidak dapat memberikan jaminan apa pun menjelang pertandingan Community Shield akhir pekan depan melawan Manchester City.

"Kami selalu harus melihat apa yang terjadi. Penilaian, tentu saja, dengan Will Fish, cederanya disebabkan benturan. Kami juga harus mengganti Jonny Evans di babak pertama karena ia sakit," kata Ten Hag kepada MUTV.

"Victor Lindelof [adalah] tindakan pencegahan. Jadi, ya, ada beberapa cedera, tetapi kami harus melihat seberapa parahnya nanti. Pramusim selalu sulit. Namun, ya, Harry Maguire, sebagai tindakan pencegahan, kami tidak memainkannya. Dan kami, tentu saja, mengalami beberapa cedera, tetapi itu adalah bagian dari sepak bola klub. Kami harus mengembangkan tim kami dan membuat beberapa kemajuan yang bagus."

4 dari 5 halaman

Manchester United Coba Atasi Masalah Pertahanan

Selain kuartet yang disebutkan Ten Hag tersebut, bek kanan Aaron Wan-Bissaka gagal bermain penuh selama 90 menit karena sepertinya dia juga punya masalah. Namun, sang peltih tidak memberikan informasi terbaru tentang masalahnya.

Jika keadaan menjadi lebih buruk dan ketiganya absen, Ten Hag setidaknya akan mendapatkan lagi Lisandro Martinez dan Luke Shaw. Casemiro juga dapat mengisi posisi tengah jika diperlukan.

5 dari 5 halaman

Manchester United Segera Amankan Rekrutan Baru Ketiganya

Manchester United akhirnya akan menambah pemain baru. Rekrutan ketiga MU diperkirakan rampung pada pekan kedua bulan Agustus 2024. Tes medis sudah dijadwalkan akan berlangsung pada Selasa 6 Agustus 2024.

MU sejauh ini baru mendapatkan dua pemain baru yakni penyerang Joshua Zirkzee yang digaet dari Bologna dan bek tengah Leny Yoro asal Lille.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.