Sukses

Ngotot Kasih Harga Tinggi, Manchester United Gagal Jual Pemainnya ke Turki

Manchester United membuat klub Turki gigit jari dengan permintaan yang dianggap kemahalan.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United terancam gagal melakukan transaksi penjualan pemain dengan klub Turki Galatasaray. Kengototan MU untuk mematok bandrol tinggi membuat Galatasarat mengancam akan mundur. Mereka tak sanggup memenuhi permintaan Setan Merah.

Sebelumnya Galatasaray santer diberitakan media-media Inggris maupun Turki meminati gelandang MU Scott McTominay. Kebetulan pemain asal Skotlandia itu memang masuk dalam daftar pemain yang akan dijual oleh The Red Devils.

MU mempertimbangkan melego salah satu dari trio gelandang miliknya, McTominay, Christian Eriksen atau Casemiro. Bila McTominay dijual, MU akan mendapatkan keuntungan murni untuk membantu menghindari pelanggaran aturan Laba dan Keberlanjutan Liga Premier.

Pasalnya McTominay merupakan pemain asli binaan klub. Sepanjang karier profesionalnya, pria 27 tahun tersebut cuma pernah membela MU dengan sudah mencatatkan 252 penampilan di berbagai ajang.

Galatasaray awalnya berharap bisa mendapatkan McTominay dengan biaya 12,8 juta poundsterling. Namun tawaran Galatasaray tidak akan diterima oleh MU. Klub asuhan Erik ten Hag itu cuma akan melepas McTominay bila ada tawaran 30 juta poundsterling.

MU berani ngotot mematok harga tinggi untuk McTominay karena dalam posisi cukup kuat. Sag pemain masih terikat kontrak sampai Juni 2025. MU juga punya opsi untuk memperpanjangnya secara otomatis setahun lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Galatasaray Tak Sanggup Bayar Pemain Manchester United

Namun menurut laporan TEAMtalk, Galatasaray bakalan mundur teratur. Mereka measa tidak akan sanggup memenuhi permintaan MU ini. Mustahil bagi Galatasaray menebus seorang McTominay senilai 30 juta poundsterling. Galatasaray memilih mencari target lain.

Meski Galatasaray mundur, MU masih berharap bisa menjual McTominay dengan harga tinggi ke sesama klub Liga Inggris. Mereka kini berharap pada Fulham. Klub asal London itu sednag butuh gelandang baru dan sedang banyak uang usai melego Joao Palhinga ke Bayern Munchen.

3 dari 4 halaman

Manchester United Butuh Dana Segar

Uang 30 juta pounds akan berguna bagi MU untuk menambah anggaran belanja klub. MU masih berusaha merekrut setidaknya tiga pemain baru lagi di sisa bursa transfer musim panas 2024.

Tiga pemain yang sedang intensif coba diboyong ke Old Trafford adalah bek kanan Noussair Mazraoui, bek tengah Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen serta gelandang bertahan Paris Saint-Germain Manuel Ugarte.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.