Sukses

Manchester United Sudah Tak Minat Kejar Manuel Ugarte, Sikap PSG Jadi Penyebabnya

Manchester United kabarnya sudah tak tertarik mengejar gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Manuel Ugarte akibat sikap PSG yang ngotot soal harga di bursa transfer musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya sudah tak tertarik mengejar gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Manuel Ugarte di bursa transfer musim panas 2024.

Hal itu menyusul sikap Les Parisiens yang terus jual mahal dan tak mau melepas pesepak bola asal Uruguay, jika tak diberi mahar 60 juta euro oleh klub peminat.

Seperti diketahui, MU memang begitu serius melakukan perombakan skuad lewat jendela transfer pertengahan tahun ini. Klub besutan Erik ten Hag sebelumnya sudah berhasil menambah pasokan striker dan bek tengah berkat kehadiran Joshua Zirkzee serta Leny Yoro.

Laporan menunjukkan Manchester United belum akan berhenti pada dua nama di atas. Mereka masih berambisi memperkuat pos gelandang bertahan lantaran Casemiro sudah menua dan kinerjanya mulai menurun musim lalu.

Adalah nama Manuel Ugarte yang sebelumnya santer disebut sebagai incaran Setan Merah untuk dijadikan penerus Casemiro di Old Trafford.

Kebetulan jasa pemain asal Uruguay tak terlalu difavoritkann di PSG musim lalu. Situs Transfermarkt mencatat Ugarte cuma 21 kali menjadi starter Liga, dan hanya memberi kontribusi 3 assists sejak direkrut Les Parisiens dari Sporting CP di musim panas 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PSG Ogah Jual Murah Manuel Ugarte

Kabar menyebut Manchester United sebenarnya sudah menyetujui persyaratan pribadi untuk mengangkut Manuel Ugarte ke Old Trafford. Akan tetapi, kesepakatan untuk pemain berusia 23 tahun masih belum bisa terwujud lantaran diganjal masalah biaya.

Paris Saint-Germain (PSG) ogah menjual murah Ugarte meski sang pemain cenderung tak jadi pilihan pertama di Parc des Princes. Football Transfers menyebut mereka cuma mau melepasnya apabila tim peminat sudi membayar 60 juta euro atau setara dengan biaya yang mereka keluarkan ketika mengangkut Ugarte tahun lalu.

Semula, ada harapan MU bisa melunakkan pendirian PSG setelah mereka berhasil mengakuisisi pengganti Ugarte, Joao Neves, seharga 70 juta euro dari Benfica. Akan tetapi, kabar terkini menyebut hal itu tidak berpengaruh, dengan Les Parisiens tetap ngotot dengan banderol yang mereka pasang terhadap penggawa incaran Setan Merah.

3 dari 3 halaman

MU Menyerah Kejar Manuel Ugarte

Buntut dari situasi tersebut, David Ornstein dari The Athletic melaporkan Manchester United kini telah menarik minat mereka terhadap Manuel Ugarte.

Setan Merah lebih memilih mengalihkan perhatian ke target alternatif menyusul adanya kesenjangan signifikan antara harga yang diharapkan klub raksasa Liga Inggris dengan permintaan Paris Saint-Germain.

Football Transfers menyebut bintang Wolves Joao Gomes sekarang ambil alih menjadi opsi teratas dalam daftar penggawa lini tengah incaran Manchester United di bursa transfer musim panas 2024.

Di samping itu, nama Martin Zubimendi serta Sander Berge juga sempat dikaitkan dengan MU dalam beberapa waktu terakhir, menyusul adanya potensi kegagalan mereka mendaratkan Manuel Ugarte.

Laporan yang sama juga menjelaskan Setan Merah sejatinya masih membuka peluang untuk kembali mengejar tanda tangan Ugarte. Namun, hal itu hanya akan terjaid jika PSG sudi menurunkan label harga sang pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manuel Ugarte

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola