Sukses

Manuel Ugarte Sulit, Manchester United Alihkan Fokus ke Gelandang Wolves

Manchester United baru-baru ini dikabarkan sudah menyerah mengejar tanda tangan Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain (PSG). Sebagai gantinya, mereka kembali menghidupkan minat untuk merekrut gelandang Wolverhampton Wanderers, Joao Gomes.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United baru-baru ini dikabarkan sudah menyerah mengejar tanda tangan Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain (PSG). Sebagai gantinya, mereka kembali menghidupkan minat untuk merekrut gelandang Wolverhampton Wanderers, Joao Gomes.

Sekadar informasi, MU memang begitu berambisi merombak skuadnya di bursa transfer musim panas 2024. Hal itu menyusul rentetan hasil kurang memuaskan yang mereka peroleh di kampanye 2023/2024, sebelum akhirnya berhasil keluar sebagai juara Piala FA.

Klub besutan Erik ten Hag telah mendatangkan dua amunisi tambahan di lini depan dan belakang lewat kehadiran Joshua Zirkzee dan Leny Yoro. Namun, Manchester United diyakini belum akan berhenti lantaran mereka masih berniat memperkuat pos gelandang bertahan.

Posisi tersebut sejatinya telah ditempati oleh pemain kawakan Casemiro. Sang pemain didatangkan dari Real Madrid sejak 2022, tetapi usianya sudah menua dan kinerjanya mulai menurun di Old Trafford.

Sejumlah laporan mengindikasikan Casemiro berpeluang hengkang dari Setan Merah musim panas ini. Alhasil pihak klub bertekad mendatangkan suksesor, dengan Manuel Ugarte ramai digadang-gadang jadi kandidat utama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Ganti Haluan

Manchester United sendiri memang cukup getol melancarkan upaya merekrut Ugarte. Mereka bahkan diklaim sudah meyetujui persyaratan pribadi dengan pemain berusia 23 tahun.

Hanya saja, banderol harga yang dipasang PSG terlampau mahal. Klub raksasa Prancis ngotot hanya mau melepas Manuel Uagrte apabila mereka diberi mahar 60 juta euro atau setara dengan biaya yang mereka keluarkan saat mengangkut sang penggawa dari Sporting CP tahun lalu.

Situasi itu nampaknya mulai membuat MU lelah. Laporan baru-baru ini mengungkap Setan Merah akhirnya memutuskan mundur dari negosiasi Ugarte dan ganti haluan dengan mengarahkan minat pada Joao Gomes.

3 dari 3 halaman

Joao Gomes Ideal buat MU

Melansir laporan Football Transfers, Manchester United sebenarnya sudah lama tertarik pada bintang Wolves itu. Mereka bahkan sempat ramai diklaim menunjukkan minat pada bulan Maret dan April lalu.

Adapun Gomes sendiri kini dipandang ada dalam urutan teratas daftar kandidat potensial untuk MU. Pemain asal Brasil juga dianggap ideal memperkuat Setan Merah apabila ditinggal Casemiro dan Scott McTominay, sebab dia mampu memainkan peran gelandang tengah serta gelandang bertahan.

Hanya saja yang jadi catatan, MU kemungkinan harus menghadapi persaingan dengan rival klub Liga Inggris, Chelsea. The Blues kabarnya juga tertarik pada Gomes dan diyakini akan mengejar lebih intensif menyusul penjualan Conor Gallagher ke Atletico Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.