Sukses

Setahun Menganggur Usai Pisah dari Manchester United, David de Gea Akhirnya Temukan Kandidat Klub Baru

Mantan kiper legedaris Manchester United David de Gea berpotensi pindah ke klub Serie A musim panas ini, setelah setahun menganggur usai pisah dari Setan Merah.

Liputan6.com, Jakarta Mantan kiper legendaris Manchester United David de Gea kabarnya sudah menemukan kandidat klub baru untuk dituju setelag setahun menganggur menyusul perpisahannya dengan Setan Merah.

Laporan media Italia mengeklaim penjaga gawang asal Spanyol itu berpotensi gabung dengan tim Serie A di jendela transfer musim panas 2024.

Sekadar informasi, De Gea memang sudah lama tidak beraksi di lapangan hijau sejak mengakhiri kebersamaan dengan raksasa Premier League Manchester United.

Dia belum mendapat tempat kerja baru, dengan pemain berusia 33 tahun pada akhirnya memilih berlatih di lapangan klub Altrincham demi menjaga kebugarannya sejak menyandang status agen bebas.

Sementara itu, posisi kiper utama di Manchester United sudah lama digantikan. Klub besutan Erik ten Hag mengangkut Andre Onana dari Inter Milan pada musim panas 2023 dan menempatkannya di pos lama De Gea, meski kinerjanya sering kali disorot akibat rawan blunder.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

De Gea Berpeluang Akhiri Masa Menganggur

Kendati begitu, laporan Football Transfers mengeklaim David de Gea berpotensi segera mengakhiri masa menganggurnya dengan bergabung bersama salah satu klub Italia.

Spekulasi soal kepindahan De Gea menuju Serie A memang mulai ramai dibahas lagi pada musim panas 2024 menyusul munculnya hubungan antara dia dengan Genoa.

Kabar yang beredar semula menyebut pihak klub sudah melakukan pendekatan melalui perantara sang pemain terkait potensi transfer De Gea. Eks kiper MU hendak dijadikan pengganti Josep Martinez yang memilih hijrah ke Inter Milan di jendela transfer kali ini.

Hanya saja, Genoa pada akhirnya diklaim batal mengontrak eks pemain MU akibat kekhawatiran soal usia dan kurangnya pengalaman kompetisi selama 12 bulan terakhir. Walau begitu, masih ada satu klub lagi yang bersedia menampung jasa De Gea, dengan tim tersebut juga sama-sama berasal dari Serie A.

3 dari 3 halaman

Fiorentina Pede Rekrut David de Gea

Adalah Fiorentina yang saat ini dikabarkan berminat mengangkut David de Gea. Laporan Matteo Moretto yang dikutip dari Football Transfers mengeklaim La Viola sedang mempertimbangkan langkah untuk membuka pembicaraan awal dengan David de Gea.

Sejak saat itu, progres mulai terjadi dalam upaya Fiorentina. La Nazione bahkan mengeklaim klub yang berbasis di Florence itu kini percaya diri bisa mendapatkan tanda tangan legenda Manchester United pada bursa transfer musim panas 2024.

Adapun David De Gea juga digadang-gadang tertarik bergabung dengan Fioretina. Walau begitu masih ada sejumlah kekhawatiran yang menyelimuti kepindahannya, terutama terkait kemampuan klub Serie A memenuhi tuntutan gaji sang pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.