Sukses

BRI Liga 1 2024/2025: Jadi Official Broadcaster, Emtek Grup Rilis Lagu Resmi untuk Tambah Semarak Kompetisi

Emtek Grup kembali dipercaya menjadi official broadcaster BRI Liga 1 2024/2025. Tak hanya menyiarkan seluruh laga melalui platform resminya, Emtek juga merilis lagu berjudul Gaskeun! guna menambah semarak kompetisi.

Liputan6.com, Jakarta - Emtek Grup kembali dipercaya menjadi official broadcaster BRI Liga 1 2024/2025. Sebanyak 306 pertandingan akan disiarkan melalui Indosiar dan Vidio, dengan rincian 238 laga tayang di kedua platform, sementara 68 pertandingan sisanya eksklusif tersaji di Vidio.

Berlanjutnya kerja sama penyiaran antara Emtek Grup dan Liga 1 disambut positif oleh Direktur Programming SCM Harsiwi Achmad. Pasalnya, data menunjukkan siaran kompetisi sepak bola kasta tertinggi Tanah Air oleh Emtek Grup memang meraup antusiasme tinggi berupa rating dan share dari pemirsa televisi.

"Rating dan share kepemirsaan BRI Liga 1 tahun kemarin adalah yang tertinggi sepanjang 5 tahun terakhir. Ini average rating-nya 2,9 dengan audience share 16,3," papar Direktur SCM saat menghadiri konferensi pers BRI Liga 1 2024/2025 di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (6/8/2024) sore WIB.

"Rating puncaknya (BRI Liga 1 musim lalu) adalah 6,5 saat final Madura United vs Persib, sementara share tertinggi saat Persija melawan Persib, yaitu 31,6. Jadi memang tinggi sekali, dan ini yang tertinggi selama 5 tahun terakhir," tambahnya.

Alhasil sebagai bentuk komitmen selaku official broadcaster sekaligus demi menambah semarak gelaran kompetisi musim ini, Emtek Grup turut merilis lagu berjudul Gaskeun! yang akan mewarnai jalannya BRI Liga 1 2024/2025.

Terinspirasi dari kosa kata khas anak muda dibalut gaya musik rap, lagu tersebut diharapkan menjadi suntikan semangat buat pemain dan pecinta sepak bola Tanah Air lantaran mengandung unsur tradisional daerah, sportivitas, nasionalisme, kebangsaan, serta sepak bola itu sendiri.

"Supaya BRI Liga 1 makin semarak, hype-nya makin tinggi, kita ciptakan lagu judulnya Gaskeun! BRI Liga 1. Lagunya bagus sekali, kekinian, mewakili anak-anak muda yang nge-rap," papar Direktur SCM.

"Akan tetapi, musiknya campuran berbagai elemen musik etnis Indonesia, kemudian isinya tentang sportivitas, nasionalisme, kebangsaan, Indonesia, juga tentang bola itu sendiri. Mudah-mudahan ini akan jadi semarak," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelar Opening Ceremony Secara Meriah

Tak hanya merilis lagu, Direktur Programming SCM Harsiwi Achmad juga mengungkap pihaknya telah merancang opening ceremony meriah jelang laga pembuka BRI Liga 1 2024/2025 yang mempertemukan Persib Bandung dengan PSBS Biak pada 9 Agustus 2024.

Agenda ini akan menghadirkan keluarga publik figur Lesti Kejora, Rizky Billar, dan putranya, penyanyi Rara, hingga ratusan penari tradisional asal Jawa Barat.

"Kita akan ada opening dengan menampilkan keluarga yang saat ini sangat viral, sangat disukai, (yaitu) Lesti Kejora, Rizky Billar, dan juga Abang L. Nanti dia akan menyanyi, baik lagu nasional maupun lagu Sunda. Itu untuk memberi semangat bahwa bola merupakan ditonton keluarga, dan mereka kan juga sangat mencintai bola," papar Harsiwi Achmad.

"Selain itu juga akan ada Rara.Lesti dan Rara nanti akan bersama 200 penari untuk menyanyikan lagu-lagu Sunda, juga lagu nasional, termasuk lagu Indonesia Raya."

"Kemudian nanti di opening itu akan ada 79 anak-anak SSB, kecil-kecil, bermain dengan 8 legenda sepak bola Indonesia atau pemain timnas yang sudah pensiun. Ini untuk melambangkan bahwa kita ulang tahun (kemerdekaan) di bulan Agustus, ulang tahun RI yang ke-79," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Lirik Lagu Gaskeun! BRI Liga 1 2024/2025

BRI Liga 1 Indonesia

Sumatra, Sulawesi, gaskeun

Kalimantan, Jawa, Bali, gaskeun

Papua, Maluku, 18 tim beradu

Siapa yang nomor 1 di BRI Liga 1

Gaskeun, Gaskeun, Gaskeun, Gaskeun

Gaskeun, Gaskeun, Gaskeun, Gaskeun

 

Awas jangan lengah

Jangan pernah pandang rendah

Tanpa jeda, tanpa celah

Pertahanan tak tergelak

 

Bala serang

Buka ruang

Lepas Umpan

Buka Peluang

Kesempatan jangan buang

Dan, gol!

Gaskeun, Gaskeun, Gaskeun, Gaskeun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.