Sukses

Manchester United Dapat Berita Bagus Jelang Duel Lawan Manchester City di Community Shield

Manchester United mengumumkan sejumlah kabar bagus sebelum menghadapi Manchester City pada Community Shield 2024 di Wembley, Sabtu (10/8/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mengumumkan sejumlah kabar bagus sebelum menghadapi Manchester City pada Community Shield 2024 di Wembley, Sabtu (10/8/2024).

Berita bagus datang dari kabar operasi bek anyar Leny Yoro yang menderita cedera patah tulang metatarsal pada pramusim. Proses medis berjalan lancar, meski sang pemain baru bisa kembali merumput tiga bulan mendatang.

"Yoro kini menjalani rehabilitasi dan kami memperkirakan pemain berusia 18 tahun itu bugar dalam tiga bulan ke depan," tulis keterangan resmi klub.

Meski Yoro absen, MU bisa mengandalkan sejumlah pemain yang kembali usai membela negara masing-masing pada turnamen regional.

Kobbie Mainoo, Lisandro Martinez, Facundo Pellistri, dan Luke Shaw melapor ke kompleks latihan Carrington dalam kondisi bebas cedera. Mainoo dan Shaw membawa Inggris ke final Piala Eropa 2024. Martinez menjadi pemain kunci Argentina yang menjuarai Copa America 2024. Sedangkan Pellistri membantu Uruguay mencapai semifinal Copa America 2024.

Rombongan itu menyusul pemain internasional lain seperti Altay Bayindir, Diogo Dalot, Bruno Fernandes, dan Alejandro Garnacho yang sudah bergabung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Buru Rekor di Community Shield

Manchester United tampil di ajang pembuka kampanye Community Shield usai menjuarai Piala FA musim lalu. Mereka merebut gelar usai menang 2-1 atas rival sekota Manchester City.

Pasukan Erik ten Hag kembali bersua Manchester City yang berstatus juara Liga Inggris. Ini akan jadi pertemuan ketiga kedua klub tersebut di Community Shield.

MU menang pada dua kesempatan sebelumnya pada 1956 (1-0) dan 2011 (3-2). Setan Merah berharap bisa mempertahankan rekor bagus tersebut sekaligus mempertegas status sebagai klub tersukses.

Mereka sudah 21 kali merebut gelar Community Shield, unggul atas pesaing terdekat Arsenal (17).

 

3 dari 3 halaman

Misi Manchester United di Musim Baru

Menyambut 2024/2025, MU melakoni lima pertandingan pada pramusim. Mereka menang atas Rangers dan Real Betis, tapi kalah dari Rosenborg, Arsenal, serta Liverpool.

Setan Merah musim depan akan coba memperbaiki rapor setelah terdampar di peringkat delapan Liga Inggris, terburuk sepanjang era Premier League.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen
    Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen

    Community Shield

  • Berita Bola

Video Terkini