Sukses

Siap-Siap, Suporter Manchester United Harus Siap Jantungan Musim Depan

Penggemar Manchester United harus siap olahraga jantung pada 2024/2025. Sebab, kiper Andre Onana berjanji bakal lebih sering mengambil risiko musim depan.

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar Manchester United harus siap olahraga jantung pada 2024/2025. Sebab, kiper Andre Onana berjanji bakal lebih sering mengambil risiko musim depan.

Onana menjalani kampanye debut bersama Setan Merah di 2023/2024. Meski kerap melakukan penyelamatan penting, pemain berkebangsaan Kamerun itu juga membuat serangkaian blunder ketika MU kandas di fase grup Liga Champions.

Manchester United mendatangkannya dari Inter Milan karena manajer Erik ten Hag ingin anak asuhnya membangun serangan dari belakang. Onana pun acap mengalami situasi berbahaya demi menjalankan strategi tersebut.

Meski begitu, dia menegaskan tidak akan mengubah gaya demi mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

"Itulah yang akan Anda lihat musim depan. Saya bakal mengambil banyak risiko. Maka siap-siaplah. Percayalah," tegas Andre Onana dilansir ESPN.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andre Onana Siap Bawa Manchester United Berprestasi

Demi memuluskan taktik itu, Manchester United mendatangkan pelatih kiper baru Jelle ten Rouwelaar untuk menggantikan Richard Hartis musim panas ini.

Onana menyambut baik keputusan tersebut. Sebab, dia menilai kesuksesan tim ditentukan keberanian mereka mengambil risiko. Pemain berusia 28 tahun itu memberi contoh beberapa nama yang merebut prestasi berdasarkan pendekatan itu.

"Tim-tim terbaik di dunia mengambil risiko. Membangun serangan dari belakang, mengantisipasi keadaan, serta mengatasi pressing lawan," ungkap Onana.

"Bagi saya, penting mencermati hal-hal tersebut. Sehingga kami bisa mengambil keputusan terbaik demi tim. Saya jelas bakal siap bertanggung jawab. Saya kira punggung saya cukup besar untuk memanggul beban tersebut. Saya yakin kami bakal berhasil menjalankannya musim ini," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Arti Jadi Kiper Manchester United

Usai menjalani musim debut, Onana yakin bakal lebih konsisten di 2024/2025 karena telah beradaptasi. Dia pun siap menerima kritik jika melakukan kesalahan.

"Menjadi pemain Manchester United, ketika tidak menang, adil rasanya kalau ada pertanyaan. Sebab itu bagian profesi ini," kata Onana.

"Normal jika ada kritik karena mereka berharap banyak kepada saya. Lagipula, komentar negatif itu juga bagus agar kita menganalisa kesalahan dan berusaha lebih baik lagi. Maka saya menyambut positif itu," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Andre Onana

  • Berita Bola

Video Terkini