Sukses

Manchester United Kelamaan, Pemain Incarannya Selangkah Lagi Diamankan Barcelona

Manchester United terancam kalah saing dengan Barcelona dalam perebutan pemain karena terlalu lama menawar.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona dikabarkan berpeluang besar memenangi persaingan dengan Manchester United untuk mendapatkan bintang Euro 2024 Dani Olmo. Blaugrana kini berada di baris terdepan untuk mendapatkan jasa Olmo dari RB Leipzig.

Olmo menjadi salah satu pemain paling laris di bursa transfer musim panas 2024 setelah tampil cemerlang membantu Spanyol menjadi juara Euro 2024. Olmo juga tampil ciamik di level klub bersama Leipzig.

Arsenal, MU dan Barcelona berebut mendapatkan tanda tangan Olmo. Namun menurut jurnalis Fabrizio Romano, Barcelona kini selangkah di depan MU dan klub pesaing lainnya.

Barcelona sudah berhasil mencapai kesepakatan verbal dengan Leipzig seputar mahar transfer Dani Olmo. Direktur olahraga Barcelona Deco de Souza yang turun tangan membereskan kesepakatan verbal dengan Leipzig.

Deco membawa proposal bernilai 55 juta euro dengan bonus tujuh juta euro di masa mendatang. Kedatangan Deco dengan proposal terbaru ini akhirnya membuat Leipzig setuju. Sebelumnya Leipzig sempat menolak dua kali penawaran dari Blaugrana.

Pelatih Leipzig Marco Rose belum lama ini menegaskan Barcelona harus memenuhi permintaan mereka bila ingin memiliki pemain 26 tahun tersebut di bursa transfer musim panas 2024. Tawaran 55 juta euro nampaknya sudah cocok dengan keinginan Leipzig.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Olmo Dikontrak Barcelona 6 Tahun

Jika semuanya berjalan lancar, kepindahan Olmo diperkirakan akan dirampungkan pekan ini sehingga bisa turun pada saat Barcelona menghadapi Valencia pada laga pekan pertama LaLiga musim 2024/2025 yang berlangsung 17 Agustus 2024.

Olmo sendiri juga dilaporkan sudah setuju untuk kembali ke Barcelona. Dia akan meneken kontrak berdurasi enam tahun bersama tim asuhan Hansi Flick tersebut.

3 dari 4 halaman

Olmo Datang, Raphinha Dijual Barcelona

Dengan datangnya Olmo, Barcelona hampir pasti akan melego Raphinha. Pemain asal Brasil itu akan dilego ke Arab Saudi sehingga bisa mendatangkan uang banyak untuk menutup biaya operasi perekrutan Olmo.

Olmo merupakan pemain binaan akademi Barcelona, La Masia. Olmo sempat tujuh tahun di La Masia sebelum hijrah ke Dinamo Zagreb tahun 2014. Sukses di Kroasia, Olmo direkrut Leipzig pada Januari 2020. Bersama Leipzig, Olmo mencetak 29 gol dan 34 assists dari 148 laga.

4 dari 4 halaman

Klasemen LaLiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Dani Olmo

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

Video Terkini