Sukses

PSG Keras Kepala, Manchester United Berpaling ke Pilihan Alternatif asal Prancis

Paris Saint-Germain begitu kekeh tak mau mengubah banderolnya untuk pemain incaran Manchester United Manuel Ugarte. Alhasil Setan Merah terpaksa mencari alternatif dan dikabarkan sudah menggelar pembicaraan dengan kandidat lain dari Prancis.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United belum menemukan tanda-tanda bisa merekrut Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer musim panas 2024.

Alhasil, Setan Merah kini dikabarkan mulai mengadakan diskusi dengan sesama pemain dari klub Ligue 1 Youssouf Fofana terkait potensi kepindahan menuju Old Trafford.

Seperti diketahui, MU memang begitu berambisi mendongkrak kualitas skuad lewat jendela transfer pertengahan tahun ini. Klub besutan Erik ten Hag sudah ketambahan amunisi dari lini serang dan pertahanan berkat kehadiran Joshua Zirkzee serta Leny Yoro.

Laporan mengindikasikan Setan Merah masih berambisi mendatangkan beberapa nama lagi jelang bergulirnya kampanye 2024/2025. Pos gelandang bertahan jadi salah satu fokus perhatian lantaran pemain mereka Casemiro sudah mulai tua dan menurun performanya.

Nama Manuel Ugarte sebelumnya santer digadang-gadang sebagai incaran utama Manchester United di bursa transfer musim panas 2024. Setan Merah bahkan sudah memulai PDKT dan diklaim telah menyetujui persyaratan pribadi dengan pemain Uruguay.

Hanya saja, Paris Saint-Germain (PSG) begitu keras kepala soal harga. Mereka ogah menurunkan banderol Ugarte yang sejatinya tak terlalu terpakai di skuad lantaran ingin menutupi biaya 60 juta euro yang mereka keluarkan saat pertama kali merekrut pemuda 23 tahun dari Sporting CP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Mulai Lelah Kejar Ugarte

Buntut dari situasi tersebut, laporan Football Transfers belum lama ini mengungkap Manchester United sudah mulai menyerah mengejar kesepakatan untuk Manuel Ugarte.

Meski diam-diam masih menyimpan minat, Setan Merah cari aman dengan menggelar pembicaraan bersama kandidat alternatif lain dari klub Ligue 1.

Sky Sports mengungkap adalah pemain Monaco Youssouf Fofana yang saat ini jadi bidikan Manchester United. Kebetulan banderol sang pemain lebih murah, dengan dia diperkirakan bisa ditebus seharga 41 juta euro.

"Manchester United sudah menggelar pembicaraan awal dengan Monaco terkait gelandang Youssouf Fofana," ungkap reporter Sky Sports Dharmersh Sheth melalui cuitannya di X atau yang dulu dikenal sebagai Twitter.

3 dari 3 halaman

Bukan Satu-satunya Bidikan MU

Adapun, Youssouf Fofana bukan satu-satunya nama yang diincar Manchester United sebagai opsi pengganti Manuel Ugarte. Sejumlah laporan menyebut Sander Berge dan Martin Zubimendi juga masuk radar.

Tak ketinggalan, mantan pemain pinjaman MU Sofyan Amrabat turut dipertimbangkan. Pria asal Maroko itu sebelumnya dipulangkan ke Fiorentina usai gagal memenuhi ekskpektasi di Old Trafford, tetapi namanya santer dikaitkan lagi dengan Setan Merah dalam beberapa waktu terakhir.

"(Di samping Youssouf Fofana) United mengincar beberapa opsi–termasuk Richard Rios, Sander Berge, Martin Zubimendi, dan Sofyan Amrabat. Minat terhadap Manuel Ugarte dari PSG tetapi–tetapi (MU) tidak (menyanggupi) harga yang ditetapkan," kata Dharmersh Sheth lagi dalam cuitannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.