Sukses

Eks Manchester United Ungkap Alasan Mau Gabung Klub Milik Pengusaha Indonesia

Usai dibuang Manchester United, pemain Prancis ini memilih melanjutkan karier di Italia bersama klub milik pengusaha Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Mantan pemain Manchester United Raphael Varane mengambil keputusan mengejutkan di musim panas 2024. Pria Prancis ini menerima pinangan klub Italia Como 1907. Padahal Como merupakan klub yang baru promosi ke Serie A.

Varane direkrut Como dengan gratis. Pasalnya kontrak eks pemain Real Madrid itu tidak diperpanjang oleh MU. Di bawah kendali investor baru Sir Jim Ratcliffe, MU melakukan perombakan. Pemain minim kontribusi dan bergaji besar ditendang.

Varane termasuk salah satunya. Musim lalu Varane jarang bermain karena sering terkena cedera. Namun gaji pemain 31 tahun tersebut termasuk salah satu yang paling tinggi di Old Trafford.

Keputusan Varane pindah ke Como jadi sorotan. Ini jadi pengalaman pertama Varane main di Liga Italia. Selain itu menerima Como juga mengundang pertanyaan. Klub milik pengusaha Indonesia itu merupakan klub promosi.

Padahal Raphael Varane kabarnya juga masih menarik minat klub besar Eropa lain serta beberapa klub tajir dari Arab Saudi. Varane mengaku memilih Como karena dua faktor. Yang pertama sosok Cesc Fabregas sebagai pelatih Como, kemudian juga proyek yang menggiurkan yang disiapkan klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Varane

“Itu adalah proyek yang sangat menarik, tapi juga merupakan kesempatan bagi saya untuk membantu klub. Ambisi pribadi saya adalah datang ke sini dan mencoba tantangan baru, untuk belajar darinya," kata Varane saat diperkenalkan kepada publik.

“Jelas, Cesc adalah orang yang sangat penting dalam proses ini, tapi ini adalah tantangan baru, dengan liga baru, anggap saja ada semua elemen yang diperlukan bagi saya untuk datang ke sini. Kami terutama berbicara tentang sepak bola. Saya menyukai filosofinya, ide-ide yang dia usulkan, karena kami selalu dan masih memiliki banyak ide yang sama. Cesc adalah seseorang yang suka menang, jadi tidak banyak yang perlu dikatakan.”

3 dari 3 halaman

Gebrakan Como di Musim Panas 2024

Como sangat aktif merekrut pemain baru di bursa transfer musim panas 2024 agar tidak cuma numpang lewat. Mereka merekrut beberapa pemain berpengalaman di level tertinggi sepak bola Italia.

Selain Varane, Como juga mendatangkan Emil Audero Mulyadi, Alberto Moreno, Pepe Reina, Alberto Dossena hingga Andrea Belotti. Aksi pembelian Como masih akan terus berlanjut hingga bursa transfer ditutup akhir Agustus 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Como 1907 merupakan klub sepak bola asal Italia yang diakusisi pengusaha asal Indonesia, Bambang dan Budi Hartono pada tahun 2019
    Como 1907 merupakan klub sepak bola asal Italia yang diakusisi pengusaha asal Indonesia, Bambang dan Budi Hartono pada tahun 2019

    Como 1907

  • salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.
    salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.

    Indonesia

  • Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid

    Raphael Varane

  • Como

  • Berita Bola