Sukses

Kalah Cepat dari Barcelona, Bintang Spanyol di Euro 2024 Sudah Tak Mungkin Jadi Milik Manchester United

Bintang Timnas Spanyol yang sempat dikaitkan dengan Manchester United, Dani Olmo, sudah tak mungkin pindah ke Old Trafford lewat bursa transfer musim panas tahun ini lantaran dia selangkah lagi menjadi milik Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Timnas Spanyol yang sempat dikaitkan dengan Manchester United, Dani Olmo, sudah tak mungkin pindah ke Old Trafford lewat bursa transfer musim panas tahun ini.

Laporan mengungkap klub raksasa LaLiga Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk membawa pulang pemuda berusia 26 tahun yang tampil gemilang selama kompetisi Euro 2024 dari RB Leipzig.

Sekadar informasi, Dani Olmo semula bukanlah incaran utama Blaugrana di jendela transfer pertengahan tahun ini. Kabar mengungkap tim besutan Hansi Flick sejatinya lebih dulu menjadikan Nico Williams sebagai target prioritas mereka.

Sayangnya, rencana perekrutan penggawa kelahiran 12 Juli 2002 gagal terwujud. Situasi itu membuat Barca harus mengalihkan fokus ke sosok lain, dengan nama Dani Olmo cepat mucul sebagai favorit baru klub raksasa Catalan.

Adapun jasa sang pemain memang jadi menggiurkan menyusul penampilan impresifnya dalam ajang sepak bola empat tahunan Eropa. Pemuda yang pernah bergabung dengan tim muda Barcelona itu tampil dalam 6 pertandingan serta menyumbangkan 3 gol dan 2 assists yang membantu Spanyol keluar sebagai kampiun Euro 2024.

Olmo sebelumnya diikat klausul pelepasan seharga 60 juta euro, tetapi sudah kedaluwarsa pada 20 Juli. Laporan Football Transfers mengeklaim RB Leipzig tak bakal menghalangi kepergian sang penggawa dan cukup terbuka untuk bernegosiasi bersama tim peminat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Sempat Minati Dani Olmo

Sebelum mendekat ke Barcelona, jasa Dani Olmo sebenarnya sempat dilirik Manchester United. Kabar menyebut Setan Merah hendak menjadikan dia sebagai target priortas di sisa bursa transfer musim panas 2024.

Potensi tumbal sudah disiapkan, dengan kapten Bruno Fernandes atau Mason Mount jadi opsi kandidat yang harus didepak. Hal itu lantaran kedua pemain menempati posisi yang sama persis dengan Dani Olmo.

Kebetulan nama pertama memang sudah ramai diminati oleh klub-klub Arab Saudi di bursa transfer musim panas 2024. Sementara itu, Mason Mount tampil kurang memuaskan, sehingga penjualannya diklaim bisa mengurangi kerugian Manchester United.

3 dari 3 halaman

MU Kalah Cepat dari Barcelona

Sayangnya, Manchester United nyaris tak punya asa lagi untuk merekrut Dani Olmo di bursa transfer musim panas 2024. Mereka kalah cepat dari Barcelona yang diklaim sudah mencapai kesepakatan untuk merekrut pemain Timnas Spanyol.

Laporan Football Transfers mengeklaim Barca sejatinya sempat melewati jalan terjal lantaran tawaran pertamanya ditolak. Proposal mereka belum selaras dengan harapan Leipzig, sehingga tak diterima oleh kubu Jerman.

Situasi tersebut lantas mendorong Direktur Olahraga Deco terbang langsung ke Spanyol demi menuntaskan kesepakatan. Setelah diskusi panjang, RB Leipzig akhirnya setuju menerima mahar 55 juta euro dari Barca di muka, ditambah potensi add-ons 7 juta euro yang membuat nilai total kesepakatan menyentuh angka 62 juta euro.

Adapun Olmo sendiri memang diklaim ingin balik ke Barcelona. Dia setuju dikontrak 6 tahun hingga 2030, setelah sebelumnya meninggalkan klub Catalan di usia remaja lantaran tak kunjung mendapat jalan untuk tembus ke tim utama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.