Sukses

Incaran Lama Manchester United Kini Dijual Murah, Erik ten Hag Masih Minat Rekrut?

Pemain yang pernah lama menjadi incaran Manchester United, Frenkie de Jong, kabarnya masuk daftar transfer Barcelona pada musim panas 2024. Harganya murah meriah, yakni cuma di kisaran 35 hingga 40 juta euro.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain yang pernah lama menjadi incaran Manchester United, Frenkie de Jong, kabarnya masuk daftar transfer Barcelona pada musim panas 2024.

Pria asal Belanda itu konon bersedia dilepas oleh klub raksasa Catalan dengan harga murah meriah, yakni hanya di kisaran 35 hingga 40 juta euro.

Melansir laporan Football Transfers, Barcelona punya alasan khusus di balik keinginan mereka menyingkirkan De Jong. Tim raksasa LaLiga khawatir sang pemain bakal berakhir jadi agen bebas lantaran enggan meninggalkan klub hingga kontraknya kedaluwarsa pada 2026.

Manchester United pun jadi pihak yang langsung dihubung-hubungkan lagi dengan kepindahan pria berusia 27 tahun. Hal itu mengingat sudah jadi rahasia umum bahwa Erik ten Hag naksir berat dengan mantan anak asuhnya.

Kebetulan Setan Merah memang sedang butuh amunisi tambahan di lini tengah guna didapuk sebagai suksesor Casemiro. Eks bintang Real Madrid sudah tua dan mulai menurun performanya, sehingga berpeluang dijual oleh MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masa Lalu Kelam MU dengan Frenkie de Jong

Hanya saja, Manchester United punya masa lalu kelam dengan Frenkie de Jong. Mereka pernah begitu berambisi mengejar sang pemain ketika Erik ten Hag pertama kali menjabat pada musim panas 2022.

Football Transfers mencatat Setan Merah bahkan rela menghabiskan sebagian besar waktu di bursa kala itu demi meyakinkan dia agar pindah ke Old Trafford. Akan tetapi, Frenkie de Jong kekeh menolak ajakan MU dan memilih terus bertahan di Camp Nou.

Padahal, masih merujuk pada laporan yang sama, Barcelona sebenarnya juga sudah menunjukkan sinyal ingin pisah dengan De Jong sejak dua tahun silam. Klub raksasa Catalan menerima tawaran 85 juta euro yang diajukan MU dan menjelaskan bahwa mereka memang ingin pemuda Belanda pindah ke Old Trafford.

3 dari 3 halaman

MU Masih Minati De Jong

Terlepas dari hal itu, Manchester United nampaknya belum kapok dan masih berminat mengakuisisi Frenkie de Jong. Football Transfers menyebut Setan Merah kini balik memburu sang pemain yang sudah bertransformasi menjadi salah satu gelandang tengah top dunia sejak pindah ke Barcelona dari Ajax pada 2019 silam.

Harga Frenkie de Jong kini menurun drastis, sehingga cukup menguntungkan buat Manchester United. Walau begitu, klub raksasa Liga Inggris sebelumnya sempat coba-coba mengajukan kesepakatan pertukaran yang melibatkan Antony, tetapi Barcelona hanya mau menerima proposal cash dengan jumlah yang sudah disebut di atas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.