Sukses

Tim Milik Valentino Rossi Resmi Pertahankan Fabio Di Giannantonio Hingga MotoGP 2026

Daftar pembalap MotoGP 2025 bertambah. Tim satelit Ducati Pertamina Enduro VR46 Racing resmi mempertahankan Fabio Di Giannantonio untuk kompetisi musim depan, Rabu (7/8/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Daftar pembalap MotoGP 2025 bertambah. Tim satelit Ducati Pertamina Enduro VR46 Racing resmi mempertahankan Fabio Di Giannantonio untuk kompetisi musim depan, Rabu (7/8/2024).

Di Giannantonio bahkan diikat langsung dengan Ducati hingga 2026. Artinya, dia bakal menunggangi Desmosedici GP25 bersama duo tim utama Francesco Bagnaia dan Marc Marquez.

Peruntungan baik ini terbilang kontras mengingat posisi Di Giannantonio musim lalu. Dia baru mendapat kontrak edisi 2024 setelah menjuarai balapan kedua terakhir di Qatar. Kala itu dia merajai seri di Lusail.

"Sembilan bulan lalu, saya belum memiliki motor untuk melanjutkan mimpi. Sekarang saya meneken kontrak bersama dua entitas penting di MotoGP. Sulit dipercaya," kata Di Giannantonio dilansir Crash.

"Saya sangat bahagia bisa melanjutkan perjalanan di Pertamina Enduro VR46 Racing dan Ducati Corse pada dua musim mendatang," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Ambisius Fabio Di Giannantonio di MotoGP

Memiliki motor terbaik mulai musim depan, Di Giannantonio pun mengusung misi ambisius. Dia bertekad naik podium tertinggi sesering mungkin.

"Saya bakal menjajal trek menggunakan Ducati terbaru. Saya berpeluang dan wajib mengusung hasil terbaik. Ini proyek besar, di mana saya merasa 100 persen terlibat," tegas Di Giannantonio.

Pada 42 balapan di kelas utama sejauh ini, kesuksesan di Qatar 2023 jadi satu-satunya gelar Di Giannantonio. Dia juga naik podium ketiga di Australia 2023. Namun, Di Giannantonio belum menembus tiga besar pada MotoGP 2024.

3 dari 3 halaman

Ducati Tidak Salah Pilih Fabio Di Giannantonio

Meski begitu, Ducati merasa tidak salah memilih Di Giannantonio. Mereka yakin sang pembalap bakal memberi kontribusi positif melihat sepak terjangnya sejauh ini.

"Kami bahabia memiliki Di Giannantonio di jajaran pembalap Ducati hingga dua tahun mendatang. Dia selalu menunjukkan keyakinan terhadap proyek yang kami miliki. Dedikasi dan talentanya sudah membawanya tumbuh stabil di MotoGP," tandas Manajer Ducati Corse Luigi Dall’Igna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.