Sukses

Manchester United Dapat Lampu Hijau Wujudkan Skenario Barter Pemain dengan Inter Milan

Manchester United mendapat lampu hijau untuk mewujudkan skenario barter pemain dengan klub raksasa Serie A Inter Milan. Hal itu lantaran penggawa yang diminati Setan Merah Denzel Dumfries menunjukkan tanda-tanda ingin hijrah ke Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mendapat lampu hijau untuk mewujudkan skenario barter pemain dengan klub raksasa Serie A Inter Milan. Hal itu lantaran penggawa yang diminati Setan Merah Denzel Dumfries menunjukkan tanda-tanda ingin hijrah ke Old Trafford.

Sekadar informasi, MU dan Inter Milan memang punya keterkaitan cukup erat di jendela transfer musim panas 2024. Kedua klub diyakini bisa bekerja sama guna memperoleh target masing-masing lewat mekanisme pertukaran.

Manchester United hendak membuang bek kanan Aaron Wan-Bissaka yang sudah tak difavoritkan di bawah asuhan Erik ten Hag. Kebetulan, Inter Milan berniat mengangkut dia ke markasnya di San Siro.

Di saat yang sama, Setan Merah menyimpan minat terhadap salah satu penggawa Nerazzurri. Laporan mengungkap MU dan Erik ten Hag kompak menyukai bek kanan mereka Denzel Dumfries lantaran punya kemampuan membantu serangan dan dicap sesuai kriteria juru taktik Man Utd.

Kabar yang beredar menyebut klub raksasa Liga Inggris diklaim sempat berupaya merekrut dia tahun lalu, tapi terkendala masalah biaya. Kegagalan itu nampaknya bisa ditebus tahun ini. Pasalnya, jurnalis David Ornstein mengungkap minat MU terhadap Dumfries berbalas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Denzel Dumfries Ingin Pindah ke MU

Menurut laporan yang dilansir dari Football Transfers dan GiveMeSport, Denzel Dumfries saat ini tinggal memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya di San Siro.

Hanya saja, pemain internasional Belanda tak berniat masuk dalam negosiasi terkait perpanjangan kontrak dengan Inter Milan hingga akhir jendela transfer sebab dia mengincar kepindahan menuju Old Trafford.

Padahal di luar sikapnya itu, masih ada rintanga lain yang berpotensi menghalangi rencana Dumfries bersatu dengan MU. Dia harus menunggu progres transfer Aaron Wan-Bissaka yang saat ini begitu dekat dengan West Ham.

Dumfries cuma bisa pindah ke Manchester United apabila bek kanan Inggris menolak transfer ke West Ham dan memilih gabung bersama Nerazzurri di Serie A.

3 dari 3 halaman

Manchester United Punya Kandidat Lain

Di sisi lain, Manchester United sebenarnya juga punya satu kandidat idaman lain untuk menggantikan posisi Aaron Wan-Bissaka di skuad. Setan Merah tertarik menyewa jasa bek kanan Noussair Mazraoui dari Bayern Munchen.

Pemain internasional Maroko kabarnya sudah menyetujui persyaratan pribadi untuk bergabung dengan Setan Merah. Dia bahkan digadang-gadang sebagai pilihan utama MU, dan tercatat telah mengoleksi 29 penampilan lintas ajang bersama Bayern musim lalu serta menyumbangkan 4 assists bagi timnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.