Sukses

Jadwal dan Link Live Streaming Panjat Tebing Olimpiade 2024 di Vidio, Kamis 8 Agustus: Veddriq Leonardo Memburu Medali

Atlet Indonesia kembali memburu medali Olimpiade Paris 2024. Veddriq Leonardo bakal berjuang pada nomor speed putra panjat tebing di Le Bourget Sport Climbing Venue, Kamis (8/8/2024) sore WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Atlet Indonesia kembali memburu medali Olimpiade Paris 2024. Veddriq Leonardo bakal berjuang pada nomor speed putra panjat tebing di Le Bourget Sport Climbing Venue, Kamis (8/8/2024) sore WIB.

Veddriq Leonardo bakal berjuang sendirian karena Rahmad Adi Mulyono gagal mencapai fase gugur. Dia memulai perjuangan melawan wakil Prancis Bassa Mawem di perempat final.

Pada kualifikasi, Veddriq sempat menyamai rekor dunia dan memecahkan rekor Olimpiade lewat catatan waktu 4,79 detik. Namun, pemiliki rekor sebelumnya Samuel Watson asal Amerika Serikat memperbarui catatan tersebut di putaran sama lewat 4,75 detik.

"Keinginan pecah rekor lagi ada, tetapi saya coba jaga fokus bagaimana strategi menangnya nanti," kata Veddriq.

"Saling pecah rekor itu memang terjadi di nomor speed biar menarik. Saya sangat senang karena ini jadi pengalaman baru dan akan menjadi sesuatu yang bersejarah buat saya," sambung atlet asal Pontianak itu.

Rangkaian fase gugur hingga final perebutan medali panjat tebing Olimpiade 2024 berlangsung mulai pukul 17.35 WIB. Saksikan seluruh rangkaian lomba melalui link live streaming Olimpiade 2024 di Vidio pada halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Panjat Tebing Olimpiade 2024 dan Link Live Streaming Vidio

Kamis, 8 Agustus 2024

17.35 WIB: Perempat Final

17.46 WIB: Semifinal

17.54 WIB: Final

 

Rangkaian fase gugur panjat tebing Olimpiade 2024 dapat disaksikan melalui link live streaming Vidio di sini...

3 dari 3 halaman

Speed Putri Panjat Tebing Olimpiade 2024 Gagal Menyumbang Medali

Pada nomor speed putri yang berlangsung sehari sebelumnya, Indonesia gagal meraih medali. Merah Putih meloloskan dua wakil ke fase gugur cabor ini melalui Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rajiah Sallsabillah.

Pada perempat final, Rajiah membukukan waktu 6,54 detik untuk mengalahkan Emma Hunt dari Amerika Serikat (7,98 detik) yang terpeleset. Sementara Desak memiliki waktu 6,369 kalah tipis dari Deng Lijuan asal China (3,363 detik). 

Di semifinal, Rajiah memiliki waktu 6,41 detik saat melawan Deng. Dia gagal membalas kekalahan Desak karena sang rival mencatat 6,38 detik.

Pada perebutan perunggu Olimpiade 2024, Rajiah menghadapi Aleksandra Kalucka asal Polandia. Dia membukukan 8,24 detik karena terpeleset. Sementara lawan memiliki 6,53 detik. 

Di final, Aleksandra Miroslaw dari Polandia mengalahkan Deng untuk merebut emas. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.