Sukses

Usai Zirkzee, Ada Pemain Belanda Lain Tergoda Pindah ke Manchester United

Pemain Belanda ada yang ikutan tertarik bergabung bersama Manchester United di musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sedang menjalani proyek Belandanisasi. Jajaran tim kepelatihan dihuni banyak orang Belanda. MU juga terus menambah stok pemain dari Belanda dengan merekrut striker Joshua Zirkzee dari Bologna.

Manajer MU yang berasal dari Belanda Erik ten Hag telah mendatangkan beberapa staf kepelatihan dari negaranya di musim panas 2024 ini. Ada Ruud van Nistelrooy, Rene Hake hingga Jelle ten Rouwelaar.

Sebelum Zirkzee, di jajaran pemain MU sudah punya Tyrell Malacia. Setan Merah juga sedang berusaha mendapatkan bek tengah Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen. Negosiasi kabarnya masih berlanjut hingga awal Agustus 2024 ini.

Tak cuma Zirkzee dan De Ligt, MU juga kemungkinan bisa mendapatkan pemain Belanda lainnya di bursa transfer musim panas 2024 ini yakni bek kanan Denzel Dumfries yang saat ini merumput bersama Inter Milan.

The Athletic pada pertengahan pekan ini melaporkan Dumfries tertarik untuk pindah ke MU di bursa transfer musim panas 2024 ini. Apalagi di Old Trafford kental dengan aroma Belanda.

Dumfries merasa saat ini merupakan momen yang tepat untuk menjajal petualangan baru. Meski The Red Devils absen di Liga Champions, Dumfries mempertimbangkan meninggalkan Inter dan pindah ke kota Manchester.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banjir Pemain Belanda di Manchester United

Sebenarnya MU sempat mengincar Dumfries sejak musim panas lalu. Namun kepindahan Dumfries ke Old Trafford di musim panas 2024 akan rumit. Pasalnya saat ini prioritas utama Ten Hag dan MU untuk memperbaiki sektor bek kanan adalah Noussair Mazraoui dari Bayern Munchen.

MU dilaporkan sudah dalam tahap lebih lanjut untuk mengamankan Mazraoui dari Bayern Munchen. Ten Hag sudah mengenal betul Mazraoui karena pernah bersama-sama meraih kesuksesan di Ajax Amsterdam.

3 dari 4 halaman

Opsi Kedua Setelah Mazraoui

Dumfries mungkin akan menjadi opsi kedua bila kepindahan Mazraoui gagal terwujud. MU juga bisa mendapatkan Dumfries lewat pertukaran pemain. Bila Dumfries memang ingin pergi dari Inter Milan maka pertukaran dengan Aaron Wan-Bissaka ditambah uang tunai bisa saja terjadi.

Inter diketahui juga meminati Wan-Bissaka. Tenaga eks pemain Crystal Palace itu sudah tidak masuk perencanaan Ten Hag. MU perlu menjual Wan-Bissaka karena kontraknya tinggal semusim lagi habis. Saat ini AWB santer diberitakan akan dijual MU ke West Ham United.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.