Sukses

Julian Alvarez Diambil Atletico, Manchester City Coba Bajak Pemain Real Madrid

Julian Alvarez bakal meninggalkan Manchester City menuju klub Spanyol Atletico Madrid.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City terancam ditinggal penyerang Julian Alvarez. Pemuda asal Argentina itu sedang mengurus kepindahannya ke Spanyol untuk memperkuat Atletico Madrid. Untuk pengganti Alvarez, City akan mencarinya dari LaLiga.

Kepindahan Alvarez ke Atletico hampir pasti terjadi. Jurnalis pakar transfer, Fabrizio Romano, sudah memberikan kode. Atletico dan City diklaim menyepakati nilai transfer Alvarez senilai 95 juta euro dengan 20 juta euro diantaranya merupakan bonus sesuai prestasi sang pemain.

Alvarez akan dikontrak Atletico selama lima tahun. Manchester City cuan besar dari penjualan Alvarez. Mereka membelinya cuma 21,4 juta euro pada tahun 2022 dari River Plave.

Kepergian Alvarez akan mengurangi ketajaman lini depan City. Meski merupakan pelapis Erling Haaland, Alvarez sangat tajam. Dia membuat 36 gol dan 18 assists dari 103 penampilan bersama tim asuhan Josep Guardiola.

Alvarez nampaknya ingin petualangan baru karena selama ini cuma jadi pelapis Haaland. Apalagi Alvarez sudah mendapatkan semua gelar di sepak bola baik level klub maupun tim nasional.

Dengan cabutnya Julian Alvarez, City akan bergerak mencari penggantinya. Apalagi mereka punya dana segar. Marca melaporkan City membidik pemain Real Madrid untuk menggantikan Alvarez yakni Rodrygo Goes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rencana Guardiola untuk Rodrygo

Pemuda asal Brasil itu sejatinya bukan penyerang murni melainkan winger. Namun Guardiola nampaknya punya rencana lain untuk menjadikan Rodrygo sebagai penyerang sehingga tertarik merekrutnya.

Cukup sulit membajak Rodrygo ke Etihad Stadium. Keuangan Real Madrid sangat sehat. Kini tinggal bergantung Florentino Perez mau mengizinkan Rodrygo cabut atau tidak di bursa transfer musim panas 2024.

Namun dengan datangnya Kylian Mbappe dan Endrick, bukan tidak mungkin Perez akan mau menerima pinangan City. Masuknya Mbappe dan Endrick membuat lini depan Madrid sudah cukup stok pemain.

3 dari 3 halaman

Alternatif Lain Manchester City

Bila Rodrygo sulit dibajak dari Real Madrid, Marca melaporkan City sudah punya rencana cadangan untuk menggantikan Alvarez. Mereka akan menggejar pemain sayap Napoli, Khvicha Kvaratskhelia.

Peluang mendapatkan Khvicha Kvaratskhelia lebih besar karena Napoli tidak akan menahan pemain asal Georgia itu asalkan mendapatkan tawaran sekitar 100 juta euro.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini