Sukses

Manuel Ugarte Tersendat, Manchester United Malah Buang-Buang Waktu Kejar Gelandang Atalanta

Manchester United kini diklaim sedang buang-buang waktu di bursa transfer musim panas 2024. Hal itu lantaran mereka mencoba mendekati gelandang bintang Atalanta Ederson sebagai alternatif Manuel Ugarte, yang kemungkinan besar tak akan bisa didatangkan ke Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kini diklaim sedang buang-buang waktu di bursa transfer musim panas 2024. Hal itu lantaran mereka mencoba mendekati gelandang bintang milik Atalanta, Ederson, yang kemungkinan besar tak akan bisa didatangkan ke Old Trafford.

Seperti diketahui, Setan Merah memang begitu berambisi mendongkrak kualitas skuadnya lewat jendela transfer kali ini. Pos gelandang tengah atau bertahan jadi salah satu area yang ini ditambal menyusul situasi Casemiro yang tidak meyakinkan.

Pesepak bola berusia 32 tahun itu direkrut dari Real Madrid pada musim panas 2022 dan sukses memberi kontribusi signifikan selama kampanye debutnya.

Sayangnya, usia Casemiro sudah semakin tua dan kinerjanya mulai menurun musim lalu, sehingga Manchester United berniat mendatangkan suksesor baginya dalam waktu dekat.

Nama Manuel Ugarte pun digadang-gadang sebagai target prioritas Manchester United guna mengisi posisi tersebut. Pihak klub diklaim sudah menyetujui persyaratan pribadi dengan pemuda Uruguay, tetapi tak kunjung bisa menyelesaikan kesepakatan akibat terganjal restu PSG.

Klub raksasa Prancis ogah melepas main berusia 23 tahun kecuali jika mendapat mahar 60 juta euro atau setara dengan biaya yang mera keluarkan saat peryama kali mengangkut Ugarte dari Sporting CP tahun lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Lirik Ederson dari Atalanta

Buntut dari situasi tersebut, MU santer dirumorkan mundur teratur dari perburuan tanda tangan Manuel Ugarte. Mereka pun mulai melirik sejumlah kandidat alternatif untuk diboyong lewat bursa transfer musim panas 2024.

Sebelumnya, nama Martin Zubimendi, Sander Berge, hingga Youssouf Fofana dirumorkan masuk dalam daftar incaran MU. Namun, laporan terkini mengeklaim Setan Merah juga tengah mengambil ancang-ancang untuk merekrut bintang Atlanta asal Brasil, Ederson.

Tak heran jika pemuda berusia 25 tahun itu jadi opsi menggiurkan di mata Manchester United. Football Transfers mengungkap Ederson mampu bermain sebagai gelandang bertahan atau gelandang tengah yang menyerang, meski dia sejatinya lebih banyak berperan sebagai gelandang box to box.

Pesepak bola asal Brasil juga diketahui punya intensitas, tekel dan tekanan hebat, serta stamina yang luar biasa. Dia tak kesulitan berlari tanpa henti di lapangan, dan merupakan salah satu sosok kunci di balik keberhasilan Atalanta menjuarai Liga Europa musim lalu usai menang 3-0 atas Bayer Leverkusen di final.

3 dari 4 halaman

Upaya MU Bakal Sia-Sia

Sayangnya, laporan yang sama menilai upaya MU mendekati Ederson bakal sia-sia. Setan Merah tak punya peluang merekrut dia ke Old Trafford sebab Atalanta sudah memutuskan pihaknya cuma mau menjual satu nama besar di bursa transfer musim panas 2024.

Adalah rekan Ederson di lini tengah, Teun Koopmeiners, yang siap-siap dilepas oleh kubu Serie A. Pesepak bola berusia 26 tahun itu kabarnya sudah memulai perundingan dengan sesama klub Italia Juventus.

Meski Si Nyonya Tua belum memenuhi harga yang diminta Atalanta sebesar 60 juta euro, mereka diperkirakan masih akan berupaya menyelesaikan kepindahan untuk Koopmeiners. Apalagi, pemain asal Belanda itu memang sudah dijanjikan transfer oleh Atalanta musim panas ini.

4 dari 4 halaman

Atalanta Hadapi Masalah Cedera

Lebih lanjut, Football Transfers juga menggarisbawahi adanya masalah cedera yang tengah dialami Atalanta, sehingga mencegah mereka menjual lebih dari satu pemain kunci di jendela transfer kali ini.

Gianluca Scamacca mengalami masalah ACL yang diprediksi bakal memaksa dia absen sepanjang musim. Nasib serupa juga dialami Giorgio Scalvini yang dikabarkan harus menepi beberapa bulan akibat robekan di ACL.

"Manchester United dapat berhenti membuang-buang waktu mereka dengan Ederson. Mereka tidak punya peluang untuk merekrutnya (di bursa transfer musim panas 2024)," tulis Football Transfers dalam laporannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.