Sukses

Hasil Sepak Bola Olimpiade 2024: Hajar Mesir 6-0, Maroko Sukses Rebut Perunggu

Maroko tak terbendung untuk meraih perunggu di cabor sepak bola Olimpiade 2024 usai menang besar 6-0 atas Mesir pada laga yang berlangsung di Nantes.

Liputan6.com, Jakarta Maroko berhasil merebut perunggu sepak bola Olimpiade 2024 usai mengalahkan Mesir 6-0 pada laga yang berlangsung di stadion Louis Fonteneau, Kamis (8/8/2024). Empat gol Maroko dicetak oleh Abde Ezzalzouli, Soufiane Rahimi (2 gol),Bilal El Khannouss , Akram Nakach dan Achraf Hakimi.

Selain raih perunggu, Maroko juga antarkan striker mereka Soufiane Rahimi sebagai top skor. Dia mengoleksi 8 gol di sepanjang kejuaraan sepak bola Olimpiade 2024.

Jalannya Pertandingan

Maroko sudah menggebrak lewat Achraf Hakimi di menit ke-1. Tendangan kaki kanannya masih bisa diblok.

Mesir membalas buka peluang lewat Muhamad Tarek di menit ke-6. Lagi, tendangan kerasnya dari tengah lapangan bisa diblok.

Setelah berbalas serangan, Maroko justru yang membuka keunggulan di menit ke-23. Merangsek dari kiri, Abde Ezzalzouli mengubah skor jadi 1-0 untuk Maroko.

Dalam waktu tidak lama, Maroko kembali unggul 2-0 lewat gol Soufiane Rahimi. Sundulannya hasil umpan tendangan sudut Ezzalzouli mampu menembus gawang. Ini sekaligus menjadi gol ketujuhnya di sepak bola Olimpiade 2024.

Ibrahim Adel mendapatkan peluang untuk memperkecil skor untuk Mesir di menit ke-37. Manfaatkan umpan Elneny, tembakan kaki kanannya masih bisa diblok.

Hingga babak pertama berakhir, Maroko tetap berhasil unggul 2-0 atas Mesir. Apakah Maroko di ambang raih perunggu, atau Mesir membalas?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua Mesir vs Maroko

Maroko kembali unggul cepat di babak kedua. Menit ke-51, Abde Ezzalzouli kembali mengorkestrasi gol untuk Bilal El Khannouss di menit ke-51 sehingga skor berubah menjadi 3-0.

Mesir coba perkecil skor lewat tendangan Elneny. Namun tembakan Elneny masih bisa diblok sehingga masih tertinggal 0-3 dari Maroko.

Mesir makin terbenam saat Soufiane Rahimi mencetak gol kedua atau total kedelapan di menit ke-64. Kali ini, dia memanfaatkan umpan terukur Ilias Akhomach yang membuat skor jadi 4-0 untuk Maroko.

Akram Nakach membenamkan Mesir lebih dalam di menit ke-73. Dia membuat jadi 5-0 usai tendangan kaki kanannya tak bisa dibendung. Maroko benar-benar pesta gol.

Pertandingan ini sebenarnya tidak berat sebelah secara statistik. Mesir dan Maroko sama-sama melepas 8 tembakan saja, tapi Maroko berhasil melepas 5 tembakan ke arah gawang dan menjadi gol hingga menit ke-80.

Sedangkan Mesir hanya bisa melepas 2 tembakan ke arah gawang, tapi tidak berbuah gol. Achraf Hakimi melengkapi pesta gol Maroko di menit ke-87. Tendangan bebasnya melaju mulus ke sisi kiri sehingga membuat skor jadi 6-0. Hingga pertandingan berakhir, skor setengah lusin ini tetap bertahan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Mesir vs Maroko

Mesir (4-1-4-1): 1 Hamzah Alaa; 6 Shehata, 15 Tarek, 5 Abdelmaguid, 14 El Debes; 17 Elneny; 14 Zizo, 12 Koka, 7 Saber, 10 Adel; 9 Faisal

Maroko (4-2-3-1): 1 El Kajoui; 2 Achraf Hakimi, 4 Boukamir, 3 Nakach, 11 El Ouahdi; 14 Targhaline, 18 Richardson; 10 Akhomach, 8 El Khannouss, 16 Ezzalzouli; 9 Rahimi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.