Sukses

5 Pemain yang Berpeluang Cabut dari Manchester United di Musim Panas 2024: Termasuk Eks Bintang Real Madrid

Manchester United jadi salah satu tim yang cukup sibuk di bursa transfer musim panas 2024. Selain merekrut amunisi baru, mereka juga diyakini bakal berupaya melego sejumlah pemain lewat jendela transfer kali ini. Lantas siapa saja nama yang beprotensi cabut dari Setan Merah?

Liputan6.com, Jakarta Manchester United jadi salah satu klub yang lumayan sibuk di bursa transfer musim panas 2024. Klub besutan Erik ten Hag berambisi merombak skuadnya menyusul hasil kurang memuaskan yang mereka raih dalam berbagai ajang di kampanye 2023/2024.

Tercatat, MU sebelumnya cuma berhasil menempati urutan 8 klasemen akhir Liga Inggris. Catatan itu menandai finis terburuk mereka sepanjang era Premier League.

Selanjutnya dalam kompetisi Liga Champions, Bruno Fernandes dan kawan-kawan tersingkir begitu cepat sejak babak penyisihan. Mereka bahkan nyaris tak kebagian tiket mentas di panggung Eropa mana pun, andai gagal menang atas rival sekotanya Manchester City dalam final Piala FA 2023/2024.

Hingga kini, setidaknya ada dua area yang sudah diperkuat Manchester United jelang menatap musim 2024/2025. Mereka menambah daya dobrak lini serang lewat kehadiran Joshua Zirkzee dan memperkuat pos pertahanan dengan mengangkut Leny Yoro.

Setan Merah pun diyakini belum akan berhenti pada dua nama tersebut. Mereka masih berambisi menambah pemain belakang, terutama setelah Yoro diperkirakan bakal absne 3 bulan lantaran dilanda cedera kaki.

Hanya saja demi mendanai kepindahan target selanjutnya, Manchester United juga harus mengorbankan beberapa nama. Penjualan pemain tak terpinggir diperlukan demi membuka ruang bagi hardirnya penggawa baru sekaligus meraup dana tambahan guna mendanai rencana transfer Setan Merah.

Dilansir dari Football Transfers, ada setidaknya 5 nama yang berpeluang besar meninggalkan Manchester United musim panas ini. Siapa saja mereka? Simak ulasan lengkapnya pada halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Bruno Fernandes

Bruno Fernandes saat ini menyandang status sebagai kepten tim Manchester United. Kendati begitu, masa depannya bersama Setan Merah rupanya tengah berada di ambang ketidakpastian.

Pemain asla Portugal itu sejatinya sudah terang-terangan menyatakan niat serta keinginan untuk tetap memperkuat MU musim depan. Akan tetapi, jasanya terus menjadi incaran klub Arab Saudi, dengan agen sang pemain juga diklaim telah melakukan pembicaraan bersama tim-tim luar negeri.

Ada setidaknya dua kubu Saudi Pro League yang santer diklaim tertarik pada Fernandes, yakni Al-Ittihad dan Al-Nassr. Nama kedua diklaim lebih berpotensi dipilih oleh pemain berusia 29 tahun menyusul keberadaan rekan senegaranya Cristiano Ronaldo di klub tersebut.

3 dari 6 halaman

2. Victor Lindelof

Victor Lindelof merupakan nama kedua yang berpeluang besar meninggalkan Manchester United musim panas ini. Setan Merah hendak menjadikan dia sebagai pembuka jalan bagi kedatangan pemain incaran Matthijs de Ligt.

Klub besutan Erik ten Hag memang santer dikaitkan dengan bek tengah Bayern Munchen di jendela musim panas 2024. MU nampak begitu berambisi menambah amunisi di pos tersebut lewat kehadiran pemain Belanda, meski mereka sejatinya sudah merekrut Leny Yoro.

Mengutip laporan Football Transfers, Lindelof telah dikaitkan dengan reuni bersama mantan manajer Setan Merah Jose Mourinho di Fenerbahce. Hanya saja, kabar lain menyebut ada peluang Lindelof ogah meninggalkan MU sampai kontraknya berakhir tahun depan lantaran tak ada pelamar yang mau dan mampu membayar gaji 120.000 poundsterling per pekan miliknya.

4 dari 6 halaman

3. Casemiro

Mantan bintang Real Madrid Casemiro tak luput dari daftar pemain yang berpotensi meninggalkan Manchester United musim panas ini. Dia memang menuai cukup banyak sorotan menyusul kinerjanya yang menurun di kampanye 2023/2024.

Laporan meyakini bahwa klub-klub Arab Saudi sudah mulai memantau dan ambil ancang-ancang untuk merekrut pemain Brasil berusia 32 tahun. Akan tetapi, Football Transfers mengeklaim Casemiro masih ingin bertahan serta membuktikan dirinya masih mampu berkontribusi bagi Setan Merah.

Masih merujuk pada pemberitaan yang sama, pelatih Erik ten Hag sejatinya diyakini cukup terbuka untuk mempertahankan mantan penggawa Los Blancos. Akan tetapi, hierarki klub kemungkinan bakal berupaya menjual dia selagi bisa.

5 dari 6 halaman

4. Christian Eriksen

Christian Eriksen hanya memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya di Old Trafford.Hal itu membuat dia juga berpotensi besar dilego oleh Manchester United lewat bursa transfer musim panas 2024.

Kebetulan, pesepak bola asal Denmark memang sudah ingin meninggalkan Setan Merah lantaran dia tak lagi jadi pilihan utama di bawah Erik ten Hag. MU pun bersedia melepasnya apabila mendapat tawaran yang sesuai dari klub peminat.

6 dari 6 halaman

5. Antony

Antony tak ketinggalan menghuni daftar pemain yang berpotensi besar dibiarkan pergi oleh Manchester United musim panas ini. Football Transfers menyebut sang pemain merupakan 'bencana besar' bagi Setan Merah lantaran tak kunjung mampu bersinar sejak didatangkan ke Old Trafford.

Padahal, Manchester United sebelumnya harus rela merogoh kocek begitu dalam dan membayar mahar senilai 95 juta euro demi bisa mengamankan dia dari Ajax Amsterdam.

Masih merujuk pada laporan yang sama, Setan Merah bakal terbuka pada tawaran yang ditujukan untuk Antony di musim panas 2024. Football Insider menyebut winger asal Brasil itu kini merupakan target top klub Arab Saudi Al-Nassr.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.