Sukses

Hasil Balap Sepeda Trek Olimpiade 2024: Lahap 4 Race, Bernard Van Aert Hanya Rebut Posisi ke-20

Pembalap sepeda Indonesia Bernard van Aert tidak bisa berbuat banyak saat mengikuti balap sepeda trek Olimpiade 2024 pada nomor Omnium Putra.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap sepeda putra Indonesia, Bernard Benjamin van Aert hanya bisa memetik pengalaman saat mengikuti balap sepeda trek Olimpiade 2024 nomor omnium putra, Jumat (9/8/2024). Bernard van Aert berhasil lahap 4 race tapi hanya berada di posisi ke-20 dengan raih minus 31 poin.

Juara balap sepeda trek Olimpiade 2024 diraih oleh Benjamin Thomas asal Prancis. Dia meraih emas setelah mendapatkan total poin terbanyak 164 dari 4 race.

Sedangkan medali perak direbut pembalap Portugal, Iuri Leitao (153 poin) dan Fabio van de Bossche asal Belgia (131) rebut perunggu.

Bernard Van Aert berjuang di balap sepeda trek Omnium Putra melawan 30 lebih peserta lain. Lomba dimulai dengan scratch race yang berlangsung 40 laps.

Setelah 37 lap, Benjamin berhasil menembus posisi ke-13. Namun berdasarkan hasil akhir, Bernard Van Aert hanya berada di posisi ke-18.

Bernard tercatat hanya meraih 6 poin dengan berada di posisi itu serta lolos ke Tempo Race bersama 21 pembalap lain. Pembalap sepeda asal Prancis, Benjamin Thomas meraih 40 poin karena berada di posisi pertama.

Dia disusul Niklas Larsen (Denmark) di posisi dua dan Fabio van den Bossche. Keduanya meraih poin 38 dan 36. Setelah ini para pembalap akan mengikuti Tempo Race, Elimination Race dan Point Race.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Tempo Race

22 pembalap kembali membalap sebanyak 40 lap di tempo Race. Pembalap Portugal Iuri Leitao memimpin di 10 lap pertama. Sedangkan Bernard van Aert masih ada di posisi ke-15.

Hingga lap ke-30, pembalap sepeda Belgia Fabio van den Bosche merebut posisi terdepan. Dia sudah mengoleksi 27 poin, disusul Alex Vogel (Swiss) dan Jan Vones ( Republik Ceko).

Jan Vones melesat terdepan jelang akhir lomba karena meraih lap poin. Dia unggul dengan 42 poin, disusul Fabio van den Bossche dan Iuri Leitao. Sedangkan Bernard van Aert raih posisi 20 dan hanya mengoleksi 2 poin atau total 8 poin.

 

 

3 dari 4 halaman

Babak Elimination Race

 

Di balapan elimination race, semua pembalap harus bisa memenuhi catatan waktu yang diminta. Belum lama berjalan, Bernard Van Aert dan Jan Willem Van Schip langsung tersingkir.

Bernard van Aert harus puas berada di posisi ke-22 di elimation race. Pada babak ini, Bernard van Aert hanya meraih 1 poin saja atau total 9 poin.

Babak ini dimenangkan Ethan Hayter yang mengoleksi 40 poin, tapi dia hanya meraih total poin 88. Sedangkan Fabio van den Bossche yang meraih posisi 4 mantap berada di posisi puncak dengan total 106 poin.

Dia disusul oleh Benjamin Thomas dengan total 96 poin dan Iuri Leitao asal Portugal dengan 94 poin.

4 dari 4 halaman

Babak Point Race

Babak point race menjadi ajang terberat karena 22 pembalap harus melahap 100 laps.

Bernard van Aert tak bisa berbuat banyak di point race. Dia meraih minus 31 poin dan tetap bertahan di peringkat ke-20.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.