Sukses

LaLiga Youth Turnament Sukses Digelar di Yogyakarta, Jadi Batu Loncatan untuk Pemain Muda Indonesia

LaLiga Youth Turnament menggelar tiga kategori kompetisi sepak bola usia dini. Peserta datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- LaLiga untuk pertama kalinya menggelar LaLiga Youth Tournament (LLYT) di Indonesia. Event yang digelar Yogyakarta Independent School pada 3-4 Agustus 2024 sukses besar dan diharapkan jadi batu loncatan untuk pemain muda Indonesia untuk menunjukkan kemampuan mereka di level kompetitif.

LaLiga Youth Tournament diikuti oleh 48 tim dari beberapa daerah di Indonesia. Akademi dari klub-klub Liga Indonesia juga turut ambil bagian di ajang ini. Ada akademi Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Persela Lamongan.

Akademi milik mantan pemain Timnas Indonesia, Ferdinand Sinaga yakni FS17 FA juga turut berpartisipasi pada kategori U-14.

"LaLiga sangat dikenal secara global atas dukungannya terhadap sepak bola akar rumput dan akademi-akademi klub yang secara konsisten berada di antara yang terbaik di dunia. Kami memiliki komitmen yang kuat untuk mendukung perkembangan sepak bola di seluruh dunia dan kami sangat senang akhirnya dapat menyelenggarakan LaLiga Youth Tournament di Indonesia sehingga para pemain muda di sini dapat menikmati pengalaman dan kompetisi," ujar perwakilan LaLiga di Indonesia, Almudena Gómez.

Kehadiran Nova Arianto, pelatih tim nasional U-16, sebagai salah satu tamu kehormatan, memberikan inspirasi lebih dalam bagi para pemain muda untuk terus berusaha mencapai prestasi tertinggi dalam dunia sepak bola.

Kehadiran pelatih-pelatih berpengalaman ini juga memperkaya pengalaman peserta dalam mengasah keterampilan mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PSS Sleman Berjaya

Total 16 pemenang telah diumumkan, termasuk juara 1, 2, dan 3 untuk masing-masing kategori usia, serta penghargaan Best Coach, Most Valuable Player per kategori usia, dan Most Valuable Player Tournament. Diharapkan dari turnamen ini akan hadir pemain-pemain berbakat untuk sepak bola Indonesia.

Pada kategori U-12, SSB Baturetno keluar sebagai juara mengungguli PSS Sleman. Sedangkan untuk U-14, Asti Academy yang menjadi juara setelah memenangi persaingan dengan Balasuga. PSS Sleman finis ketiga di kategori ini.

3 dari 3 halaman

Farrel Jadi MVP

Sedangkan untuk U-16, Bintang Putra Sidoardo menjadi yang terbaik setelah mengungguli Akademi Persik Tasik. PSS Sleman kembali merebut juara tiga di U-16. 5. Farrel Lukyta dari PSS Sleman terpilih sebagai MVP turnamen.

“Saya berharap dengan adanya acara LaLiga Youth Tournament di Indonesia ini para pemain muda bisa menunjukkan bakat dan antusiasme yang luar biasa dari semua peserta. Turnamen ini tidak hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang membangun semangat sportivitas dan menginspirasi generasi muda untuk terus berkembang dalam olahraga,” ungkap Andhika Suksmana, CEO The Footballicious yang menjadi promotor acara ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.