Sukses

SEA V League 2024: Tisya Amallya dan Nurlaili Kusuma Perkuat Timnas Voli Putri Indonesia

Timnas Voli Putri Indonesia mengganti dua pemain di SEA V League 2024. Tisya Amallya menggantikan Tiara Sanger, sementara Aulia Suci Nurfadila digantikan Nurlaili Kusuma.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas voli putri Indonesia mengganti dua pemainnya pada putaran kedua SEA V League 2024. Kompetisi bola voli tingkat Asia Tenggara ini akan berlangsung di Nakhon Ratchasima, Thailand, 9-11 Agustus.

Kedua pemain timnas voli putri Indonesia yang diganti ialah toser Tiara Sanger dan open spiker Aulia Suci Nurfadila. Mereka digantikan Tisya Amallya dan Nurlaili Kusuma.

Tisya Amallyayang berposisi toser dan Nurlaili Kusuma open spiker tidak memperkuat timnas voli putri Indonesia pada putaran pertama SEA V League di Vietnam. Saat itu, keduanya berhalangan karena bermain di Piala Panglima.

Menurut asisten pelatih timnas voli putri Indonesia Octavian pergantian pemain tersebut untuk mengubah pola serangan. "Kami ingin perubahan. Karena itu, mengganti toser dan open spiker. Dengan dua pergantian, sudah pasti ada perubahan di tim, seperti daya gedor bertambah," kata Octavian.

Tiara dan Aulia padapekan lalu sudah bermain di Vinh Phuc, Vietnam. Keduanya menjadi pemain cadangan. Sedangkan Tisya dan Nurlaili Kusuma belum bermain sama sekali karena baru bergabung dengan tim di Thailand. Keduanya baru tiba dari Jakarta pekan ini.

Meski diganti, Tiara Sanger dan Aulia Suci tetap berada di Thailand. Keduanya tetap berlatih bersama rekan-rekannya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbaiki Pertahanan dan Serangan

Untuk menghadapi SEA V League di Thailand, Octavian mengungkapkan tim voli putri Indonesia pada Kamis (8/8/2024), berlatih counter attack. "Kita latihan pertahanan dan menyerang. Kita perbaiki dua hal itu pada hari ini. Sudah banyak perubahan pada performa pemain," katanya.

Octavian berharap tim Indonesia dapat meningkat performanya. "Kalau lihat performance, anak-anak sudah beda dengan di Vietnam. Semoga saja anak-anak bisa maksimal mainnya dengan kondisi belom fit badannya," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Link Live Streaming SEA V League 2024

Putaran Kedua

Jumat, 9 Agustus 2024

15.00 WIB: Indonesia vs Vietnam

Sabtu, 10 Agustus 2024

19.00 WIB: Thailand vs Indonesia

Minggu, 11 Agustus 2024

15.00 WIB: Indonesia vs Filipina

 

Link live streaming SEA V League 2024, klik di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.