Sukses

Manfaatkan Kontrak Pemain, Manchester United Bahas Kemungkinan Borong Dua Gelandang

Youssouf Fofana diduga tengah dipantau Manchester United, malah klub Inggris itu dikabarkan telah melakukan dialog terbuka dengan Monaco terkait kesepakatan pemain Prancis itu.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United tengah mempertimbangkan dua nama Sander Berge dari Burnley dan Youssouf Fofana dari Monaco sebagai calon pemain tengah sebelum jendela transfer musim panas berakhir.

Sebelumnya, Setan Merah telah dikaitkan dengan pemain Paris Saint Germain (PSG) Manuel Ugarte. Namun, minat MU terhadap pemain internasional Uruguay itu diduga kini telah mereda.

Seiring dengan itu, Berge dan Fofana baru-baru ini dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford. Bahkan, pemain pertama dikatakan memiliki banyak pengagum di MU, sementara yang terakhir telah melihat kemungkinan kepindahan ke AC Milan gagal.

Menurut Sky Sports News, Man United telah mengadakan pembicaraan awal dengan Burnley mengenai kepindahan Berge. Pemain internasional Norwegia itu, kabarnya memang ingin pindah ke juara Inggris 20 kali itu.

Namun, The Clarets diperkirakan tidak akan mau menurunkan harga yang diminta sebesar 30 juta pounds. Permintaan ini bisa jadi masalah, lantaran kubu Erik ten Hag diyakini hanya siap mengeluarkan 20 juta pounds.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fontana Kemungkinan Pindah ke AC Milan Gagal

Berge pernah bermain untuk Sheffield United antara tahun 2020 dan 2023. Dia sudah mencetak 15 gol dan mencatatkan 12 assist dalam 109 penampilan, sebelum tiba di Burnley musim panas lalu.

Pemain berusia 26 tahun itu mencetak dua gol dan mencatatkan dua assist dalam 40 penampilan untuk The Clarets pada musim 2023-24. Namun, dia tidak mampu mencegah klub tersebut turun ke Championship.

Sementara itu, Fofana diduga tengah dipantau MU, malah klub Inggris itu dikatakan telah melakukan dialog terbuka dengan Monaco terkait potensi kesepakatan untuk pemain Prancis itu.

Sebelumnya, gelandang itu sangat dikaitkan dengan AC Milan, tetapi raksasa Italia itu belum dapat mencapai kesepakatan dengan klub Ligue 1-nya terkait biaya transfer.

3 dari 3 halaman

Diboyong MU Buat Pelapis Kobbie Mainoo di Lini Tengah

Musim lalu, Fofana mencetak empat gol dan mencatatkan empat assist dalam 35 penampilan untuk Monaco, sebelum tampil tiga kali untuk Prancis di Kejuaraan Eropa musim panas ini.

Sementara itu, MU membutuhkan rekan di lini tengah dan pelapis Kobbie Mainoo. Fofana bisa menjadi rekrutan yang sempurna untuk Setan Merah mengingat keahliannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.