Sukses

Benny Tandean Bidik Gelar Juara Darts National Competition Series 04

Benny Tandean membidik gelar juara Darts National Competition Series 04 yang akan dilaksanakan di Bay Walk Mall, Pluit, Tanggal 17 dan 18 Agustus 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Benny Tandean membidik gelar juara Darts National Competition Series 04 yang akan dilaksanakan di Bay Walk Mall, Pluit, Tanggal 17 dan 18 Agustus 2024.

Benny yang langsung berhasil menjadi juara saat comebackk e darts di Darts National Competition Series 03 yang lalu berharap dapat mengamankan satu tiket di putaran final PDC Asian Championship 2024.

Darts National Competition seperti telah kita ketahui telah dijadikan oleh PDC sebagai kualifikasi yang memberikan satu tiket akan langsung bagi pemain untuk mewakili Indonesia di babak utama di PDC Asian Championship 2024 yang akan dilaksanakan di Manila, Filipina bulan Oktober mendatang.

PDC Asian Championship adalah kompetisi steel tip darts tingkat Asia yang diselenggarakan oleh Professional Darts Corporation (PDC), organisasi darts professional yang berbasis di Essex, Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Impian Benny Tendean

Sebanyak 48 pemain darts dari Asia akan berjibaku di babak utama untuk memperebutkan total hadiah 120 ribu dolar AS di PDC Asian Championship 2024 Manila. Darts National Competition sebagai satu-satunya kompetisi steel tip darts di Indonesia diakui dan diadopsi oleh PDC sebagai salah satu babak kualifikasi PDC Asian Championship 2024 sehingga satu slot pemain untuk berlaga di babak utama akan ditentukan di Darts National Competition 2024.

PDC Asian Championship kali pertama diselenggarakan tahun 2022 di Fukuoka, Jepang. Christian Perez, Pemain Darts dari Philipina menjadi juara gelaran perdana kompetisi ini setelah mengalahkan Paolo Nebrida di partai puncak. Pada gelaran PDC Asian Championship 2023 Shimonoseki, Yamaguchi, Jepang, giliran pemain darts asal Jepang, Haruki Muramatsu yang menjadi juara setelah di laga final mengalahkan pemain darts Philipina, Sandro Eric Sosing.

“Ikut babak utama kompetisi PDC adalah impian semua pemain darts termasuk saya. Untuk mewujudkannya saya harus jadi juara di Darts National Competitione Series 04 nanti supaya bisa dapat satu tiket ke babak utama PDC Asian Championship 2024 Manila. Kesempatan ini harus bisa saya maksimalkan,” ujar Benny Tandean.

Secara gamblang, Benny Tandean mengakui kalau mewujudkan target personalnya untuk menjadi Juara di Darts National Competition Series 04 tidak akan berjalan dengan mudah karena kualitas pemain yang ikut berkompetisi di Darts National Competition semakin merata.

3 dari 3 halaman

Benny Tendean Waspada 2 Pemain

Jordhie Indra dan Samuel Valerian, dua pemain yang menjadi runner-up dan peringkat ketiga di Darts National Competition Series 03 adalah nama-nama yang diwaspadai dan mendapat perhatian khusus dari Benny Tandean.

“Jordhie Indra dan Samuel Valerian sepertinya akan semakin kompetitif di Series 04 Ini. Jordhie dari sisi permainan masih susah ditebak. Performanya kan juga semakin meningkat dari series awal partisipasinya di Darts National Competition. Samuel punya peluang yang besar. Usia nya masih muda. Fokus nya bagus dan mental bertandingnya juga oke banget. Jujur ada faktor keberuntungan saya bisa menang di semifinal Series 03 kemarin melawan Samuel.”

Benny Tandean saat ini berada di posisi ranking kedua IEG Sports Darts Player Ranking dengan 1028 point terpaut 912 Point dari Tirta Suparjo di posisi puncak sehingga juara menjadi syarat mutlak bagi Benny Tandean untuk bisa menjaga asa mendapatkan 1 tiket babak utama di PDC Asian Championship 2024 Manila.

Apakah Benny Tandean akan bisa mewujudkan target personalnya menjadi Juara? Mari datang dan saksikan Darts National Competition Series 04 di Bay Walk Mall, Pluit, Jakarta, Tanggal 17 dan 18 Agustus 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini