Sukses

Spanyol Rebut Emas Sepak Bola Olimpiade 2024, 5 Pemain Ini Pantas Dilirik Klub Besar Eropa

Spanyol berhasil menuntaskan penantian 32 tahun usai merebut emas sepak bola Olimpiade 2024. Keberhasilan La Roja muda diraih berkat kemenangan 5-3 atas Prancis, para pemainnya pun jadi sorotan.

Liputan6.com, Jakarta Spanyol berhasil menancapkan supremasi di sepak bola Olimpiade 2024 usai merebut emas untuk kedua kali. Keberhasilan ini diraih usai mengalahkan tuan rumah Prancis 5-3 lewat perpanjangan waktu.

Spanyol awalnya sudah nyaman unggul 3-1 di babak pertama lewat tiga gol dari Fermin Lopez (2 gol) dan Sergio Gomez. Namun Prancis main ngotot sehingga menyamakan skor 3-3 lewat gol Akliouche dan penalti Jean Philippe Mateta.

Duel dilanjutkan perpanjangan waktu. Spanyol pun sudah mengganti enam pemain utama dengan memasukkan Adrian Bernabe, Juanlu Sanchez, Benat Turrientes, Sergio Camello, Jon Pacheco dan Miguel Gutierrez.

Pergantian pemain pilar seperti Fermin Lopez, Alex Baena dan Abel Ruiz tak mengganggu permainan Spanyol. Justru, Sergio Camello yang berhasil mencetak 2 gol di babak perpanjangan waktu sehingga Spanyol unggul 5-3.

Keberhasilan Spanyol U-23 rebut emas melanjutkan kegemilangan tim senior yang juara Euro 2024. Ini membuat Spanyol jadi "raja" di dunia sepak bola dan bakal tambah sempurna kalau bisa juara lagi di Piala Dunia 2026 nanti.

Ada 5 pemain yang pantas dilirik klub besar Eropa usai keberhasilan Spanyol rebut emas sepak bola Olimpiade 2024. Siapa saja, simak uraiannya di halaman selanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Arnau Tenas

 

Nama pertama yang layak dimunculkan yaitu Arnau Tenas. Kiper PSG 23 tahun ini sudah jadi pilar yang tak tergoyahkan di bawah mistar gawang Barcelona.

Dia memang sudah gabung PSG usai dilepas Barcelona. Namun karier dia masih dibayangi Gianluigi Donnarumma yang selalu jadi pilihan nomor satu di bawah mistar gawang PSG.

Apakah ada klub besar yang bakal meminangnya jelang bursa transfer berakhir?

 

3 dari 6 halaman

4. Marc Pubill

 

Kegemilangannya di posisi bek sayap kanan Spanyol membuat dia pantas mendapatkan klub lebih baik. Saat ini, Pubill masih membela Almeria usai dilepas Levante pada 2023.

Kegemilangannya di posisi full back layak jadi pertimbangan klub besar untuk merekrutnya. Dia sangat cocok main di Barcelona, Real Madrid dan Man City yang selalu andalkan serangan dari full back.

 

4 dari 6 halaman

3. Juan Miranda

 

Juan Miranda lagi-lagi bakat La Masia yang terbuang dari Barcelona. Dia sempat dipinjamkan ke schalke dan Real Betis sebelum akhirnya gabung Bologna.

Melihat penampilan Miranda di posisi full back kiri, dia layak mendapatkan tawaran lebih mentereng dari klub besar. Namun dia baru saja gabung Bologna di 3 Juli 2024 lalu, padahal dia bisa gabung klub lebih besar.

 

5 dari 6 halaman

2. Alex Baena

 

Alex Baena saat ini main di Villarreal. Posisi aslinya adalah seorang winger, tapi dengan Spanyol U-23, dia bisa main sebagai gelandang bertahan.

Dia kerap memberikan umpan-umpan penting dan handal saat mencetak gol lewat tendangan bebas. Ini dilakukannya saat membobol gawang Prancis di final sepak bola Olimpiade 2024. Dia pantas dapatkan klub lebih baik.

 

6 dari 6 halaman

1. Fermin Lopez

Nama terakhir yang layak diapungkan tentu Fermin Lopez. Dia mencetak 6 gol dan 1 assist di sepanjang turnamen sepak bola Olimpiade 2024.

Dia sudah berada di klub ideal Barcelona. Untuk saat ini, Lopez sepertinya bakal jadi pilar di Barca. Namun klub-klub besar bakal terus memantau kondisi pemain 21 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.