Sukses

Top 3 Berita Bola: 1 Pemain Belanda Tergoda Susul Joshua Zirkzee ke Manchester United

Pemain Belanda Denzel Dumfries kabarnya tergoda menyusul kompatriotnya Joshua Zirkzee yang baru saja pindah ke Old Trafford lewat bursa transfer musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United tengah fokus melakukan perombakan skuad di bursa transfer musim panas 2024. Hal itu menyusul capaian kurang memuaskan yang mereka raih di berbagai ajang musim lalu, selain Piala FA 2023/2024.

Menariknya, disadari atau tidak, momen MU memperkuat skuad lewat jendela transfer kali ini sekaligus menjadi semacam proyek 'Belandanisasi' Erik ten Hag di Old Trafford. Hal itu lantaran eks pelatih Ajax Amsterdam terus menambah stok amunisi yang berasal dari negaranya.

Di belakang layar saja, ada beberapa staf kepelatihan dari Belanda yang diangkut juru taktik plontos ke markas Setan Merah. Mereka adalah Ruud van Nistelrooy, Rene Hake hingga Jelle ten Rouwelaar.

Striker baru Joshua Zirkzee juga merupakan pesepak bola asal negeri kincir angin yang direkrut dari Bologna. Kehadirannya menambah panjang daftar pemain Belanda milik MU setelah Tyrell Malacia, dengan Erik ten Hag setelah ini berencana memboyong mantan anak asuh sekaligus kompatriotnya Matthijs de Ligt sebelum penutupan bursa transfer musim panas 2024.

Adapun menurut laporan yang beredar, Manchester United masih bisa menambah satu lagi pasokan pemain Belanda selain Zirkzee dan De Ligt. Bek kanan Denzel Dumfries yang sama-sama berasal dari negeri kincir angin juga diklaim tertarik menyusul rekan-rekan senegaranya ke Old Trafford.

Pemain Inter Milan itu tengah mempertimbangkan cana meninggalkan Nerazzurri demi menjajal petualangan baru. Meski Setan Merah absen di Liga Champions, sang pemain membuka opsi hijrah ke Old Trafford yang kental dengan aroma Belanda.

Kabar soal ketertarikan Dumfries pindah ke Manchester United masuk dalam jajaran top 3 berita bola terpopuler Liputan6.com selama 24 jam terakhir.

Selebihnya, keberhasilan atlet angkat besi Indonesia Rizki Juniansyah mengukir sejarah usai merebut medali emas kedua Merah Putih di Olimpiade Paris 2024, serta minat Como merekrut bekas pemain MU turut banyak diakses oleh pembaca. Simak top 3 berita bola selengkapnya pada halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Usai Zirkzee, Ada Pemain Belanda Lain Tergoda Pindah ke Manchester United

Manchester United sedang menjalani proyek Belandanisasi. Jajaran tim kepelatihan dihuni banyak orang Belanda. MU juga terus menambah stok pemain dari Belanda dengan merekrut striker Joshua Zirkzee dari Bologna.

Manajer MU yang berasal dari Belanda Erik ten Hag telah mendatangkan beberapa staf kepelatihan dari negaranya di musim panas 2024 ini. Ada Ruud van Nistelrooy, Rene Hake hingga Jelle ten Rouwelaar.

Sebelum Zirkzee, di jajaran pemain MU sudah punya Tyrell Malacia. Setan Merah juga sedang berusaha mendapatkan bek tengah Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen. Negosiasi kabarnya masih berlanjut hingga awal Agustus 2024 ini.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

Rizki Juniansyah Rebut Emas Olimpiade 2024, Indonesia Ukir Sejarah Baru di Olimpiade

Pundi-pundi medali emas Indonesia di Olimpiade 2024 bertambah. Atlet angkat besi Rizki Juniansyah berhasil mempersembahkan emas kedua setelah menjadi yang terbaik di nomor 73 kg pada Jumat (9/8/2024) dini hari WIB.

Pada pertandingan di Paris Expo Porte de Versailles, Rizki sempat memulai dengan gugup. Rizki gagal pada angkatan pertamanya di snatch. Baru pada angkatan keduanya Rizki sukses mengangkat beban 155 kg. Pemuda 21 tahun itu langsung melewati catatan atlet Bulgaria, Dimitrov Bozhidar.

Namun catatan Rizki kemudian bisa disamakan oleh lifter Kolombia, Luis Mosquera. Sedangkan Masanori Miyamoto dari Jepang dan Muhammed Ozbek (Turki) gagal menyamainya di angkatan ketiga.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

Como Ketagihan Rekrut Pemain Manchester United

Klub pendatang baru di Liga Italia Serie A, Como, kembali mencoba merekrut mantan pemain Manchester United. Klub milik pengusaha Indonesia itu sebelumnya sudah mendapatkan bek tengah Raphael Varane yang baru dibuang oleh MU.

Como membuat kejutan besar di bursa transfer musim panas 2024 dengan mendatangkan Varane. Pemain asal Prancis itu didapat dengan gratis setelah tidak diperpanjang kontraknya dengan MU. Como memenangi persaingan dengan beberapa klub besar Eropa dan klub tajir Arab Saudi.

Setelah Varane, ada satu mantan pemain MU lain yang kemungkinan ikut menyusul ke Como yakni striker Anthony Martial. TMW pada pertengahan pekan kedua Agustus 2024 melaporkan Como sedang mempertimbangkan untuk mengontrak Martial.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.