Sukses

Manchester United Terancam Dikhianati Mantan Pelatih Sendiri di Musim Panas 2024

Manchester United terancam dikhianati eks pelatihnya sendiri di bursa transfer musim panas 2024. Laporan mengungkap Jose Mourinho berpeluang menyabotase rencana MU membawa pulang mantan pemain pinjaman Sofyan Amrabat ke Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United terancam dikhianati eks pelatihnya sendiri di bursa transfer musim panas 2024. Laporan Daily Express mengungkap Jose Mourinho berpeluang menyabotase rencana MU membawa pulang mantan pemain pinjaman Sofyan Amrabat ke Old Trafford.

Seperti diketahui, nama Amrabat memang cukup santer dikaitkan dengan kepulangan menuju Setan Merah pada jendela transfer kali ini. Setelah sempat menjalani masa pinjaman semusim, tetapi dipulangkan ke Fiorentina, MU mendadak berubah pikiran untuk memakai kembali jasa Amrabat dalam skuad racikan Erik ten Hag.

Manchester United punya alasan tersendiri di balik manuver berbeda yang mereka lakukan. Tim Liga Inggris hendak menjadikan Sofyan Amrabat sebagai salah satu alternatif apabila gagal mendatangkan Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain (PSG).

Pemuda Uruguay merupakan target top MU untuk memperkuat pos lini tengah menyusul turunnya performa Casemiro. Akan tetapi, pihak klub sulit mencapai kesepakatan untuk Ugarte sebab kubu Prancis ngotot memasang harga tinggi demi menutupi pengeluaran mereka ketika membeli sang penggawa dari Sporting CP musim panas lalu.

Kebetulan Sofyan Amrabat saat ini segera memasuki tahun terakhir dalam kontraknya bersama Fiorentina. MU punya peluang besar merekrut dia kembali dengan status permanen sebab La Viola diklaim tak keberatan melepas pesepak bola berusia 27 tahun, ketimbang harus kehilangan dia secara gratis pada pengujung musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rencana MU Bisa Digagalkan Jose Mourinho

Hanya saja, kabar mengungkap rencana Manchester United merekrut kembali Sofyan Amrabat bisa digagalkan oleh mantan pelatih mereka Jose Mourinho.

Hal itu lantaran juru taktik asal Portugal juga tertarik menyewa jasanya untuk Fenerbahce. Mengacu pada laporan HITC yang dikutip dari Daily Express, klub raksasa Turki bahkan sudah mengadakan pembicaraan dengan Fiorentina.

Mereka konon siap menyodorkan kesepakatan untuk Amrabat, dengan pemuda asal Maroko turut diklaim bersedia memanfaatkan kesempatan bermain di bawah asuhan Mourinho jika tawaran kontrak datang dari Istanbul.

3 dari 3 halaman

MU Masih Punya Peluang?

Terlepas dari hal itu, Daily Express meyakini Manchester United masih punya peluang untuk membatalkan sabotase Jose Mourinho. Pasalnya, Amrabat diam-diam tetap menyimpan harapan Manchester United bakal menghubungi dia terkait prospek kembali ke Old Trafford.

Adapun Setan Merah sendiri sebelumnya punya opsi untuk membeli Sofyan Amrabat seharga 20 juta poundsterling di akhir masa pinjamannya. Akan tetapi, MU tidak siap membayar mahar sebanyak itu, terutama mengingat performa Amrabat yang belum terlalu konsisten saat berkostum Setan Merah.

Alhasil Fiorentina kini membuka harga di kisaran 17 juta poundsterling untuk klub yang meminati jasa Amrabat. La Viola sebelumnya telah menolak tawaran 8,5 juta poundsterling Fenerbahce yang masih jauh dari banderol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.