Sukses

Jadwal dan Link Live Streaming Angkat Besi Olimpiade 2024 di Vidio, Minggu 11 Agustus: Nurul Akmal Jadi Atlet Terakhir Indonesia

Nurul Akmal jadi atlet Indonesia terakhir yang berkompetisi di Olimpiade Paris 2024. Dia bakal mengikuti nomor +81kg angkat besi putri di Paris Expo Porte de Versailles, Minggu (11/8/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Nurul Akmal jadi atlet Indonesia terakhir yang berkompetisi di Olimpiade Paris 2024. Dia bakal mengikuti nomor +81kg angkat besi putri di Paris Expo Porte de Versailles, Minggu (11/8/2024).

Sosok asal Aceh itu berusaha mengikuti jejak Veddriq Leonardo (panjat tebing), Rizki Juniansyah (angkat besi), dan Gregoria Mariska Tunjung (bulu tangkis) dengan mempersembahkan medali bagi Indonesia di Paris 2024.

Meski begitu, peluang Nurul Akmal naik podium di atas kertas terbilang kecil. Pesaingnya pada ajang nanti adalah pemegang rekor dunia dan peraih emas Tokyo 2020 asal China Li Wenwen. Ada juga Emily Campbell (Inggris Raya) yang membawa pulang perak di Olimpiade sebelumnya.

Nurul Akmal juga perlu mewaspadai ancaman pesaing lain, mencakup Park Hye-jeong (Korea Selatan), Halima Abbas (Mesir), hingga Mary Theisen-Lappen (Amerika Serikat, 280kg).

Namun, pelatih angkat besi Indonesia Muhammad Rusli memastikan anak asuhnya bakal tetap berusaha. "Ya, Nurul sudah siap untuk berikan penampilan terbaiknya," kata Rusli.

"Nurul akan bertanding dengan sekuat tenaga dan berusaha semaksimal mungkin untuk berusaha memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia," sambungnya.

Rangkaian perebutan medali angkat besi Olimpiade 2024 berlangsung mulai pukul 16.30 WIB. Saksikan seluruh rangkaian lomba melalui link live streaming Olimpiade 2024 di Vidio pada halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Angkat Besi Olimpiade 2024 dan Link Live Streaming Vidio

Minggu, 11 Agustus 2024

16.30 WIB: Final

 

Rangkaian angkat besi Olimpiade 2024 dapat disaksikan melalui link live streaming Vidio di sini...

3 dari 3 halaman

Medali Olimpiade Indonesia dari Angkat Besi

Sebelum Rizki Juniansyah, sejumlah atlet lain sudah mempersembahkan medali Olimpiade bagi Indonesia. Mereka adalah Lisa Rumbewas, Sri Indriyani, Winarni, Eko Yuli Irawan, Triyatno, Sri Wahyuni Agustiani, Windy Cantika Aisah, hingga Rahmat Erwin Abdullah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.