Sukses

Jadi Waketum Pelti, Raffi Ahmad Buka Borobudur Open Tennis Championship 2024

Raffi Ahmad menyambut baik pelaksanaan Borobudur Open Tennis Championship 2024. Dia berharap tenis Indonesia semakin maju.

Liputan6.com, Jakarta- Selebriti Raffi Ahmad belum lama ini dilantik menjadi wakil ketua umum Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti). Raffi mulai menjalankan tugasnya sebagai wakil dari Nurdin Halid. Pada Sabtu 10 Agustus 2024, Raffi membuka Borobudur Open Tennis Championship 2024.

Borobudur Open Tennis Championship 2024 digelar oleh Hotel Borobudur Jakarta bersama Pelti Pengprov DKI Jakarta. Turnamen ini berlangsung sejak 10-11 Agustus 2024 sebagai bagian dari perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79.

Diharapkan dari turnamen ini bisa semakin mendorong perkembangan olahraga tenis di tanah air. Borobudur Open Tennis Championship 2024 diikuti oleh 250 peserta. Dengan rincian 50 pria dan 200 perempuan. Peserta tak cuma dari Jabodetabek tapi ada juga yang datang dari Samarinda.

"Borobudur Open Tennis Championship ini untuk mendorong perkembangan petenis di Tanah Air dan melahirkan atlet-atlet baru berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional," jelas I Nyoman Sudimantra Executive Assistant Manager Hotel Borobudur Jakarta, Sabtu (10/8/2024) pada pembukaan Borobudur Open Tennis Championship 2024.

Nyoman Sudimantra menuturkan pihaknya telah mengadakan empat kali pertandingan ini. Disebutkan dari tahun ke tahun peserta terus meningkat dan ini menjadi tumbuhmya bibit-bibit unggul untuk bermain di level internasional seperti Olimpiade sekarang.

"Terima kasih kepada pihak Pelti Pusat peserta, sponsor dan lain-lain hingga , kegiatan ini bisa berjalan sukses," ajaknya.

Pada kesempatan sama, Wakil Ketua Umum PP Pelti Pusat Raffi Ahmad menyebutkan Borobudur Open Tennis Championship ini bersamaan dengan Olimpiade Paris 2024. Dia sangat mengapresiasi Hotel Borobudur dan Pelti Jakarta yang telah mengadakan kegiatan ini. "Tenis selain olah raga juga lifestyle," ajaknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Total Hadiah

Hadir juga dalam pembukaan ini antara lain Sekjen Kemhan Donny Ermawan Taufanto, Ketua Pelti Jakarta Hari Nugroho dan lain-lain.

Borobudur Open Tennis Championship 2024 memperebutkan hadiah total senilai Rp 52 juta, serta merchandise eksklusif dan trofi. Pemenang pertama Rp 10 juta, kedua Rp 8 juta, dan ketiga bersama, masing-masing mendapatkan Rp 4 juta.

3 dari 3 halaman

Manfaatkan Seluruh Lapangan Tenis Hotel

Turnamen ini memanfaatkan seluruh fasilitas lapangan tenis hotel, dengan 8 lapangan tenis indoor dan outdoor yang digunakan secara bersamaan. Turnamen ini terdiri dari dua kategori: Kategori A dan Kategori B. Kategori A terdiri dari sistem Round Robin dengan 24 tim yang dibagi menjadi 8 pools adalah untuk level menengah. Pertandingan meliputi 3 Double Matches: Men's Double (usia maksimal 95, minimal usia 45 tahun), Mixed Doubles (usia maksimal 105, minimal usia 45), dan Men's Double (usia maksimal 120, minimal usia 55 tahun).

Kategori B juga untuk level menengah dengan sistem Round Robin, terdiri dari 24 tim yang dibagi menjadi 8 pools. Pertandingan meliputi 3 Double Matches baik untuk pria dan wanita, maksimal umur 45 tahun.

Borobudur Open Tennis Championship 2024 mendapat dukungan dari Trans Jakarta, PT Integra Unggul Solusi, Bank Artha Graha International, Artha Graha Peduli, Artha Graha Network, Technogym, PT Hutama Karya Proyek Jampidsus, PT World Innovative, Volkl Tennis Indonesia, Perfect Health, Incredible Prime, Asics, Eskayvie, PT Putra Prima Nusakarya (POLO), Arthakes Graha Medika, Dunlop, Planet Sport Asia (MAP), Oasis dan Greens, menjadikan acara ini semakin meriah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini