Sukses

Hasil Community Shield Manchester City vs Manchester United: Drama Adu Penalti, Pasukan Pep Guardiola Petik Kemenangan

Manchester City mengalahkan Manchester United 7-6 (1-1) melalui adu pelti untuk merebut gelar Community Shield 2024 di Wembley, Sabtu (10/8/2024) malam WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City mengalahkan Manchester United 7-6 (1-1) melalui adu pelti untuk merebut gelar Community Shield 2024 di Wembley, Sabtu (10/8/2024) malam WIB.

Hasil ini mengakhiri tren minor Man City yang sebelumnya kalah pada tiga edisi Community Shield. Mereka pun merebut gelar ketujuh sepanjang sejarah.

Jalan Pertandingan Manchester City vs Manchester United

MU coba menandingi Man City menerapkan possession football. Namun, Setan Merah perlahan mengakui kehebatan lawan dan acap melakukan kesalahan.

Man City mulai mendapat peluang. Usaha Oscar Bobb masih melebar, dengan Jason McAtee mengenai tiang gawang.

Manchester United tidak tinggal diam. Amad Diallo beberapa kali mengancam. Kombinasi apik lain berbuah kesempatan bagi Marcus Rashford. Namun, skor 0-0 tidak berubah sampai jeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Manchester City vs Manchester United

Di babak kedua, jalan laga tidak jauh berbeda dari periode sebelumnya. Dalam satu serangan, MU mengira sudah mengubah skor lewat tendangan jarak jauh Bruno Fernandes. Namun, gol pemain asal Portugal dianulir karena sebelumnya dalam posisi offside.

Setelah gagal menembus pertahanan MU dengan permaian kombinasi, Man City lalu mencoba lewat usaha dari luar kotak penalti. Sementara Setan Merah melihat serangan balik yang berujung sepakan Marcus Rashford mengenai tiang. Scott McTominay lalu melewatkan peluang mencetak gol.

Menghasilkan lebih banyak kesempatan bersih, MU akhirnya mengubah skor melalui Alejandro Garnacho di menit ke-82. Di sisa waktu yang sedikit, Man City bisa menyamakan kedudukan lewat Bernardo Silva di menit ke-89. 

Skor lalu tidak berubah dan pemenang harus ditentukan melalui adu penalti.

3 dari 3 halaman

Adu Penalti dan Susunan Pemain Manchester City vs Manchester United

Jadi algojo pertama, Bruno Fernandes membawa MU memimpin. Bernardo Silva lalu gagal menunaikan tugas bagi Man City.

Diogo Dalot memperlebar keunggulan MU, dengan Kevin De Bruyne memperkecil ketertinggalan.

Alejandro Garnacho mempertahankan eksekusi sempurna Setan Merah. Namun, Erling Haaland memastikan Man City menjaga jarak.

Selanjutnya giliran tendangan Jadon Sancho yang ditepis Ederson mengenai tiang gawang. Savinho memanfaatkan momen untuk menyamakan kedudukan bagi Man City.

Casemiro kembali membuat MU memimpin sebelum Ederson membuat skor seimbang.

Algojo berikutnya yakni Scott McTominay, Matheus Nunes, Lisandro Martinez, dan Ruben Dias mencetak gol bagi tim masing-masing. Akhirnya ada yang gagal yakni Jonny Evans. Manuel Akanji lalu memastikan kemenangan bagi Man City.

 

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson, Lewis, Akanji, Dias, Gvardiol, Kovacic, O’Reilly, McAtee, Bobb, Doku, Haaland

Manchester United: Onana, Dalot, Maguire, Evans, Martinez, Casemiro, Mainoo, Fernandes, Mount, Amad, Rashford

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini