Sukses

Ketua Umum PP PBSI Fadil Imran Siap Dikritik Badminton Lovers

Ketua Umum PP PBSI periode 2024-2028 Fadil Imran siap menerima kritik dan masukan dari masyarakat serta para badminton lovers.

Liputan6.com, Jakarta - Fadil Imran menyatakan bahwa organisasi yang dipimpinnya bakal berlandaskan PBSI Persatuan dan PBSI Gotong Royong. Hal itu dia katakan setelah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) masa bakti 2024-2028 dalam Musyawarah Nasional PBSI XXIV/2024.

"Mari kita wujudkan PBSI yang tidak terpecah. Tidak ada lagi kubu-kubuan. Kita semua satu untuk Indonesia. Inilah yang saya namakan PBSI persatuan dan PBSI gotong royong. Dengan visi mewujudkan bulu tangkis sebagai sumber kebanggaan dan kegembiraan bangsa," tegas Fadil Imran dalam acara penutupan Munas PBSI 2024 di Hotel Empire Palace Surabaya, Sabtu (10/8).

Secara aklamasi Fadil Imran, yang maju sebagai calon tunggal, terpilih dan diberi mandat oleh 34 dari 38 Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI d yang hadir dalam Munas ke-24 tersebut.

"Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan seluruh peserta Munas PBSI kepada saya untuk menjadi Ketua Umum PP PBSI Periode 2024-2028. Ini bukan pekerjaan mudah. Ini amanahnya luar biasa," ujar Fadil Imran.

Menurutnya, bulu tangkis adalah salah satu olahraga paling populer dan menonjol di Indonesia. Karena itu, dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan bergotong royong demi mengangkat nama Indonesia melalui olahraga bulu tangkis.

Di kepemimpinannya, Fadil Imran juga siap menerima kritik dan masukan dari masyarakat serta para badminton lovers. "Kritik dan evaluasi adalah vitamin yang akan disantap setiap hari dengan penuh kesadaran dan kegembiraan oleh seluruh teman-teman Pengurus Pusat PBSI ke depan," sebutnya.

"Terima kasih kepada para peserta Munas, peninjau, panitia, dan rekan-rekan media yang telah mendukung lancarnya Munas PBSI 2024 ini. Semoga Allah memberkati perjuangan kita untuk Indonesia," tutur Fadil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemerintah Mendukung

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengatakan bahwa pihaknya memiliki komitmen untuk terus mendukung PP PBSI. Apalagi, bulu tangkis tetap dianggap sebagai cabang unggulan dan andalan Indonesia.

"Untuk mendukung olahraga seperti badminton, pemerintah sangat mampu dan komitmennya tinggi sekali. Dan ini dibutuhkan komunikasi, kolaborasi, dan juga roadmap yang PBSI harus segera susun. Jadi ada rencana jangka menengah, pendek, sampai panjang," tutur Menpora Dito.

"Saya juga berharap kolaborasi PBSI dengan pihak swasta juga bisa dirangkul. Makin banyak yang membantu, makin banyak kesempatan. Dan saya juga mendorong Pak Ketum terpilih, ini berkali-kali saya sampaikan, agar Pelatnas Cipayung segera dilakukan modernisasi," harap Menpora Dito.

"Saya ingin dari hari ini Pak Fadil sudah membuat roadmap menuju Olimpiade 2028. Dari situ kita akan membuat perencanaan strategis dan saya ingin katakan bahwa pemerintah full support 100 persen. Insya Allah, anggaran untuk badminton menuju Olimpiade, SEA Games dulu dan Asia Games, saya janji akan kita support," tegas Menpora Dito.

 

3 dari 3 halaman

Visi dan Misi

Untuk membawa prestasi bulu tangkis Indonesia kembali berjaya di pentas dunia, Fadil Imran mengusung visi dan misi yang akan diwujudkan saat memimpin PBSI 2024-2028.

"Saya membawa visi dan misi. Visinya yaitu ingin mewujudkan bulu tangkis sebagai sumber kebanggaan dan kegembiraan masyarakat Indonesia," tegasnya

Sedangkan misi yang diusung Fadil Imran untuk mewujudkan visi tersebut ada tiga hal. Pertama, transformasi rekrutmen dan pembinaan atlet.

Kedua, optimalisasi manajemen operasional, industri olahraga, dan inovasi. Ketiga, meningkatkan komunikasi dan pelibatan komunitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.