Sukses

Hasil Olimpiade 2024: Sempurna, Tim Basket Amerika Serikat Rebut Emas

Amerika Serikat menang atas Prancis di laga final memperebutkan emas Olimpiade 2024

Liputan6.com, Jakarta Tim bola basket putra Amerika Serikat tak terbendung untuk merebut medali emas di Olimpiade 2024. LeBron James dan kawan-kawan menang telak 98-87 atas tuan rumah Prancis pada laga final di Bercy Arena yang berlangsung Minggu (11/8/2024) dini hari WIB.

Prancis sempat memulai laga dengan menjanjikan. Victor Wembanyama mencetak tujuh poin di awal laga. Namun Amerika Serikat kemudian mengambil kendali. Dua assists beruntun LeBron James kepada Devin Booker ditambah dua kali tembakan tiga poin Anthony Edwards membuat USA unggul 20-15 di akhir kuarter pertama.

Di kuarter dua, Amerika mulai mencoba menjauh dimotori LeBron James. USA sukses unggl delapan poin ketika paruh pertandingan berkat tembakan jarak jauh Stephen Curry dan Jrue Holiday.

Prancis pantang menyerah. Didukung publik sendiri, Wembanyama cs berusaha mendekat di kuarter tiga dan empat. Mereka sempat memangkas jarak menjadi 79-82. Namun Curry melesakkan tembakan tiga angka untuk menyudahi usaha Prancis di momen krusial kuarter empat.

Curry menjadi pemain Amerika Serikat yang paling heboh merayakan keberhasilan meraih emas ini. Selain tampil gemilang di semifinal dan final, maklum saja ini merupakan emas Olimpiade pertama bagi pemain Golden State Warriors ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Curry Jadi Pencetak Angka Terbanyak

Curry memimpin perolehan angkat dengan 24 poin. Dia melesakkan delapan tembakan tiga poin. Kevin Durant dan Booker sama-sama finis dengan 15 angka. Durant kali ini akhirnya dimainkan sebagai starter oleh Steve Kerr.

Sementara LeBron James menghasilkan 14 poin dan 10 assists ditambah enam rebound. James hampir membuat triple double. Di kubu Prancis, Wembanyama finis dengan 26 poin.

Amerika Serikat memang sangat di favoritkan meraih emas di cabor bola basket putra Olimpiade 2024. Mereka membawa pemain-pemain terbaik NBA ke Prancis. Ada empat MVP di tim USA yakni Curry, LeBron, Durant dan Joel Embiid.

Di Olimpiade 2024, tim basket USA 5on5 berpeluang mengawakinkan medali emas. Tim putri mereka juga lolos ke final dan akan bersua Prancis nanti malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini