Sukses

Manchester United Rela Korbankan Rp113 M demi Depak Pemain Tak Berguna

Manchester United rela mengeluarkan biaya Rp113 miliar demi bisa mendepak salah satu pemain tak bergunanya, Aaron Wan-Bissaka, di bursa transfer musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United rela berkorban demi bisa mendepak salah satu pemain tak bergunanya, Aaron Wan-Bissaka, di bursa transfer musim panas 2024.

Laporan mengungkap Setan Merah bakal memberi semacam 'kompensasi' yang cukup signifikan bagu bek tengah asal Inggris agar mendorong kepindahannya menuju West Ham.

Seperti diketahui, Wan-Bissaka santer dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford sejak beberapa waktu terakhir. 

Pakar transfer Fabrizio Romano bahkan sudah memberi sinyal pemain MU bisa segera angkat kaki dari skuad racikan Erik ten Hag, dengan dia diklaim telah menyetujui perjanjian lisan untuk bergabung bersama rival Setan Merah di Liga Inggris. 

Jadwal tes medis juga telah diatur. Sementara itu West Ham diplot membayar mahar senilai 17,5 juta euro atau setara dengan kurang lebih  Rp304 miliar ke Manchester United. 

Hanya saja, West Ham tak bakal jadi satu-satunya pihak yang harus mengeluarkan dana demi mewujudkan transfer ini. 

Pemberitaan MEN yang dikutip dari Football Transfers juga mengeklaim Setan Merah bakal ikut menggelontorkan biaya 5,6 juta poundsterling atau dengan kurang lebih Rp113 miliar demi memastikan kepergian Wan-Bissaka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Solusi Masalah Gaji

Wan-Bissaka sendiri memang telah menjadi semacam surplus dalam skuad MU. Jasanya tak terpakai dan tidak masuk rencana Erik ten Hag, sebab sang pelatih lebih suka memainkan Diogo Dalot di pos bek kanan.

Akan tetapi, West Ham yang siap menampung Wan-Bissaka punya satu kendala saat hendak memboyong sang pemain. Mereka tak mampu menyamai gaji 90.000 poundsterling per pekan yang diterima Wan-Bissaka di Old Trafford. 

Alhasil demi menjembatani situasi itu, Manchester United bakal turun tangan memberi kompensasi. Mereka siap mengeluarkan dana lumayan besar guna menutupi kesenjangan upah Wan-Bissaka ketika hijrah ke The Hammers.

3 dari 3 halaman

Sudah Siapkan Pengganti

Di sisi lain, Manchester United  telah menyiapkan kandidat pengganti untuk mengisi ruang yang ditinggalkan Aaron Wan-Bissaka. Mereka hendak merekrut bek sayap Noussair Mazraoui dari Bayern Munchen. 

Kabar mengungkap, Setan Merah mulai menunjukkan progres dalam upayanya mewujudkan transfer idaman. 

Klub besutan Ten Hag bisa segera menyelesaikan pembelian ganda untuk Mazraoui dan rekan setimnya Matthijs de Ligt lantaran sudah menyetujui persyaratan pribadi dengan kedua pemain. 

Mahar untuk membeli keduanya pun telah terungkap. Pakar transfer Fabrizio Romano menyebut MU akan menebus De Ligt seharga 45 juta euro plus 5 juta euro, sedangkan Mazraoui diboyong dengan banderol 15 juta euro ditambah 5 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.