Sukses

Manchester United Coba Sabotase Mimpi Arsenal di Musim Panas 2024

Manchester United bisa menghadirkan mimpi buruk buat rival Liga Inggris Arsenal di musim panas 2024. Setan Merah kabarnya tengah melakukan pendekatan terkait transfer dengan kubu penggawa Fenerbahce, Ferdi Kadioglu, yang santer diklaim sebagai incaran The Gunners.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United bisa menghadirkan mimpi buruk buat rival Liga Inggris Arsenal di musim panas 2024.

Klub besutan Erik ten Hag kabarnya tengah melakukan pendekatan terkait transfer dengan  kubu penggawa Fenerbahce, Ferdi Kadioglu, meski pemuda Turki itu sejatinya sudah lebih dulu diminati The Gunners. 

Melansir laporan SportsMole, Kadioglu memang sukses menarik perhatian berkat performa impresifnya bersama Timnas Turki dalam gelaran Euro 2024. 

Dia selalu tampil sebagai starter di 5 pertandingan untuk negaranya sepanjang kompetisi Piala Eropa dan sanggup membantu Turki tembus hingga fase perempat final. 

Arsenal menjadi nama klub yang banyak dikaitkan dengan kepindahan bek sayap berusia 24 tahun di jendela transfer kali ini. Sesama tim Liga Inggris Brighton & Hove Albion juga bisa memanaskan persaingan, dengan mereka tengah mendiskusikan potensi kesepakatan untuk pemuda kelahiran 1999. 

Akan tetapi, menurut jurnalis Turki Yagiz Sabuncuoglu, masih ada satu klub lagi yang mulai ambil ancang-ancang membajak rencana Arsenal. Manchester United diklaim sudah menghubungi agen sang pemain demi membahas potensi kepindahan ke Old Trafford. 

Laporan yang sama juga mengungkap klub juara Inggris 20 kali telah bertanya soal ketentuan kontrak Kadioglu. Hal itu lantaran mereka ingin mempelajari tuntutan gajinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Sibuk di Bursa Transfer Musim Panas 2024

Sudah bukan rahasia bahwa Manchester United cukup sibuk dan ingin banyak melakukan perubahan lewat bursa transfer musim panas 2024. 

Langkah tersebut merupakan jawaban atas hasil kurang memuaskan yang mereka peroleh di berbagai kompetisi edisi lalu, selain Piala FA 2023/2024. 

Semula, MU sudah menambahkan striker Joshua Zirkzee dan bek tengah Leny Yoro untuk memperkuat skuadnya. 

Setan Merah juga bergerak menuntaskan kesepakatan untuk Matthijs de Ligt yang menempati posisi sama seperti Yoro, serta bek kanan Noussair Mazraoui dari Bayern Munchen.

3 dari 3 halaman

MU Bisa Tambah Opsi Bek Kiri

Akan tetapi, laporan SportsMole mengindikasikan bahwa MU juga mungkin bakal berupaya menambah opsi bek kiri lewat jendela transfer kali ini. 

Hal itu menyusul munculnya kekhawatiran klub  terlait penggawa yang menghuni pos pertahanan kiri jelang musim 2024/2025 mengingat Tyrell Malacia masih dilanda cedera lutut serius, sementara Luke Shaw kerap disulitkan oleh masalah otot musim lalu.

Hanya saja, yang mungkin jadi persoalan buat MU, Ferdi Kadioglu berpeluang tak akan dilepas dengan harga murah oleh Fenerbahce. Dia masih terikat kontrak sampai Juni 2026, yang membuat tim raksasa Turki ada di posisi bagus untuk menuntut banderol menggiurkan.

Padahal, Manchester United sedang berupaya berhemat di sisa bursa transfer musim panas 2024. Mereka bahkan harus meraup sedikit biaya dari penjualan Aaron Wan-Bissaka agar bisa dialokasikan guna mengangkut De Ligt dan Mazraoui dari Bayern Munchen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ferdi Kadioglu

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola