Sukses

Duo Bayern Hampir Beres, Manchester United Siap-Siap Kejar Pendamping Joshua Zirkzee

Manchester United dikabarkan berpeluang merekrut tambahan satu striker lagi di sisa bursa transfer musim panas 2024, setelah mereka makin dekat dengan kesepakatan untuk duo Bayern Munchen, Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United nampak sibuk mendekati akhir bursa transfer musim panas 2024. Setelah diklaim hampir menyelesaikan kesepakatan untuk duo Bayern Munchen, Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui, Setan Merah kini mempertimbangkan potensi merekrut striker tambahan.

Sekadar informasi, MU sejatinya sudah sempat memperkuat lini serang mereka lewat kehadiran Joshua Zirkzee. Pemuda asal Belanda itu direkrut dari Bologna guna menggantikan Anthony Martial yang pergi secara gratis setelah kontraknya berakhir di Old Trafford.

Zirkzee selanjutnya diplot untuk membantu meringankan tugas mencetak gol Rasmus Hojlund. Akan tetapi, nestapa malah menimpa MU, dengan nama terakhir diperkirakan harus absen enam minggu usai menderita cedera hamstring ketika melawan Arsenal di laga pramusim.

Buntut dari situasi tersebut, laporan mengindikasikan MU mungkin akan berupaya mendatangkan satu striker lagi untuk menemani Joshua Zirkzee di sisa jendela transfer kali ini.

Dia adalah wonderkid bintang Brighton & Hove Albion Evan Ferguson yang tercatat menyumbangkan 6 gol serta 1 assists dari 36 penampilan lintas ajang untuk timnya musim lalu.

Menurut Daily Star via SportsMole, pendekatan telat MU terhadap Ferguson tak bisa dikesampigan. Pasalnya, MU nampak serius dan siap mengajukan proposal senilai 50 juta poundsterling demi membawa pemuda berusia 19 tahun ke Theatre Of Dreams.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Direktur Olahraga MU Jadi Kunci

Adapun Evan Ferguson sendiri memang sudah digembar-gemborkan sebagai salah satu talenta muda terbaik Premier League selama beberapa tahun terakhir.

Manchester United merasa dia memenuhi kriteria yang dicari dari seorang striker muda, sehingga mereka tak keberatan menebus Ferguson dengan harga cukup signifikan, dibanding harus menyegel kesepakatan untuk Ivan Toney yang sudah mulai berumur.

Direktur Olahraga baru MU Dan Ashworth pun bisa menjadi kunci penting di balik keberhasilan transfer ini. Sebabnya, dia merupakan sosok yang mengawal kepindahan pesepak bola asal Irlandia dari Bohemians menuju tim kelompok umur Brighton, saat masih bekerja di Amex pada 2021 silam.

3 dari 3 halaman

Saingan dengan Chelsea

Terlepas dari keberadaan Ashworth, MU masih punya tantangan lain jika ingin merealisasikan kedatangan Evan Ferguson musim panas. Mereka harus lebih dulu melewati adangan Chelsea yang konon bakal berupaya secepat mungkin untuk mendapatkan tanda tangan Ferguson.

Lebih lanjut, Brighton selaku klub yang menaungi sang pemain juga tak ada di bawah tekanan untuk menjual pesepak bola kelahiran 2004. Hal itu lantaran Ferguso masih terikat kontrak 5 musim lagi setelah menandatangani perpanjangan bersama The Seagulls pada November lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.