Sukses

Proyek Erik ten Hag Berlanjut, 1 Lagi Pemain Belanda Bakal Dikejar usai Matthijs de Ligt

Manchester United diperkirakan bakal balik ke pasaran demi mengejar pemain Belanda lain, yakni Frenkie de Jong, apabila berhasil menuntaskan kesepakatan untuk Matthijs de Ligt dan rekan setimnya Noussair Mazraoui dari Bayen Munchen.

Liputan6.com, Jakarta Disadari atau tidak, pelatih Manchester United Erik ten Hag nampaknya cukup sukses melakukan proyek 'Belandanisasi' di Old Trafford lewat bursa transfer musim panas 2024. 

Juru taktik asal negeri kincir angin itu sedikit demi sedikit mampu menggaet kompatriotnya demi memperkuat Setan Merah, baik di dalam lapangan maupun di balik layar. 

Joshua Zirkzee jadi salah satu pemain Belanda yang baru dibawa Ten Hag ke Theatre of Dreams. Striker berusia 23 tahun didatangkan dari Bologna guna mengurangi beban mencetak gol Rasmus Hojlund. 

Sementara itu dalam staf kepelatihan, ada juga beberapa nama baru asal negeri kincir angin yang diajak bergabung oleh Ten Hag. Mereka adalah Ada Ruud van Nistelrooy, Rene Hake hingga Jelle ten Rouwelaar.

Bek Bayern Munchen Matthijs de Ligt pun sebentar lagi bisa mengikuti jejak rekan senegaranya guna menambah panjang daftar orang Belanda. 

Hal itu setelah Manchester United dikabarkan bisa mencapai kesepakatan terkait biaya dengan Bayern Munchen untuk mewujudkan transfer ganda bagi De Ligt serta Noussair Mazraoui.

Adapun nama pertama akan ditebus seharga 45 juta euro plus 5 juta euro. Sementera itu, Mazraoui kabarnya diboyong dengan banderol 15 juta euro ditambah 5 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Bakal Kejar Pemain Belanda Lain

Apabila kesepakatan itu beres, Manchester United diperkirakan bakal balik lagi ke pasaran demi mengejar pemain Belanda lainnya. 

Laporan TEAMTalk mengeklaim Setan Merah berencana menghidupkan kembali ketertarikan mereka pada bintang Barcelona Frenkie de Jong, dan berharap bisa mengangkut pemuda Belanda dengan harga diskon. 

Adapun ini bukanlah kali pertama MU coba menggaet De Jong ke Old Trafford. Pesepak bola berusia 27 tahun juga begitu diminati oleh Setan Merah dua tahun silam, dengan pihak klub bahkan sudah mencapai kesepakatan bersama Barcelona terkait transfernya. 

Hanya saja, De Jong kala itu kekeh tau mau bergabung dengan Manchester United. Dia lebih suka pada gagasan bertahan di Barcelona, meskipun mantan pelatihnya Erik ten Hag sudah begitu mendambakan reuni setelah sempat bekerja sama dengan De Jong di Ajax Amsterdam.

3 dari 4 halaman

MU Belum Kapok

Kebetulan laporan belum lama ini mengindikasikan Barcelona kembali terbuka menjual Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas 2024. 

Tim raksasa LaLiga khawatir sang pemain bakal berakhir jadi agen bebas dan pergi secara gratis apabila kelewat nyaman bertahan di klub hingga kontraknya kedaluwarsa pada 2026. 

Alhasil Barcelona pun berharap bisa menyingkirkan De Jong sembari meraup pundi-pundi 60 juta euro musim panas ini.

Hanya saja, MU tak mau langsung memenuhi tuntutan Blaugrana, dengan mereka dikabarkan bakal coba menawar untuk mendapat harga di kisaran 30 sampai 40 jura euro

4 dari 4 halaman

Petinggi MU Tak Keberatan

Petinggi Manchester United nampaknya tak keberatan jika harus mengejar lagi tanda tangan Frenkie de Jong musim panas ini. 

Laporan TEAMTalk mengungkap Erik ten Hag sudah berhasil meyakinkan Dan Ashworth dan Sir Jim Ratcliffe untuk kembali merayu incaran lamanya tahun ini. 

Hal itu lantaran De Jong dipandang punya kualitas yang menjadikan sebagai gelandang bertahan ideal buat Manchester United. 

Belum lagi, pemain kawakan Casemiro sedang mengalami penurunan performa, sehingga MU harus bergegas mencari sosok pengganti, setelah mereka sebelumnya tak kunjung mampu mencapai kesepakatan dengan PSG terkait Manuel Ugartet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.