Sukses

3 Pemain yang Berpeluang Cabut Segera dari Bayern Munchen: Mayoritas Diborong Manchester United

Bayern Munchen berpeluang melepas beberapa penggawa musim panas ini. Ada sejumlah nama yang digadang-gadang bisa segera cabut dari Allianz Arena, dengan di antaranya bakal diborong raksasa Inggris Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta - Klub raksasa Bundesliga Bayern Munchen menghadapi perubahan lumayan masif di bursa transfer musim panas 2024. 

Mereka tak lagi ditukangi oleh Thomas Tuchel, menyusul kegagalan sang manajer membawa FC Hollywood menyaingi skuad racikan Xabi Alonso yang keluar sebagai juara Liga Jerman musim lalu. 

Vincent Kompany pun lantas diboyong menjadi suksesor Tuchel di Allianz Arena. Dengan kehadirannya, Bayern Munchen bergerak cukup aktif pada bursa transfer dan diperkirwkan sudah menghabiskan dana lebih dari 100 juta euro menurut Football Transfers. 

Alhasil mereka juga siap melepas beberapa penggawa, yang sekaligus bisa menyeimbangkan pembukuan.

Kabar mengindikasikan ada cukup nama yang berpotensi angkat kaki dari Allianz Arena. Tiga di antaranya meliputi duo incaran Manchester United, Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui, serta subjek minat Real Madrid Alphonso Davies.

Simak ulasan lengkap mengenai trio penggawa yang berpeluang segera cabut dari Bayern pada halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt tiba di Bayern sebagai salah satu bek muda cemerlang dan menjanjikan di Eropa pada 2022. Sayangnya, dia dicap tak terlalu berhasil memenuhi ekspektasi banderolnya yang mencapai 67 euro ketika direkrut dari Juventus. 

Terlepas dari hal itu, De Ligt tetap menarik perhatian klub besar Eropa di jendela transfer kali ini. Manchester United begitu berambisi mengangkut pemuda Belanda ke Old Trafford demi memperkuat lini pertahanan, terutama mengingat adanya masalah cedera yang dialami rekrutan baru mereka Leny Yoro. 

Meski progres kepindahannya sempat tersendat, pakar transfer Fabrizio Romano baru-baru ini mengindikasikan MU sudah sepakat terkait mahar transfer De Ligt dengan Bayern Munchen. Pesepak bola berusia 24 tahun selanjutnya bisa ditebus seharga 45 juta euro plus 5 juta euro.

3 dari 4 halaman

2. Noussair Mazraoui

Layaknya Matthijs de Ligt, Noussair Mazraoui juga berpeluang besar meninggalkan Bayern Munchen untuk bergabung dengan Manchester United musim panas ini. 

Klub besutan Erik ten Hag sejak beberapa waktu lalu memabg sudah berupaya menyelesaikan transfer ganda untuk bek tengah dan bek sayap FC Hollywood. 

Adapun Mazraoui nantinya diplot mengisi pos yang ditinggalkan Aaron Wan-Bissaka ke West Ham. Laporan menyebut MU bakal membayar 15 juta euro ditambah 5 juta euro demi menyegel jasa samg pemain dari Bayern.

4 dari 4 halaman

3. Alphonso Davies

Berbeda dari dua nama di atas, Alphonso Davies menjadi subjek minat klub juara LaLiga dan Liga Champions musim lalu, Real Madrid. 

Laporan Football Transfers mengeklaim pemuda adal Kanada itu menjadi salah satu target utama Los Blancos, dan telah menunda perpanjangan kontraknya yang saat ini berlaku hingga musim panas 2025. 

Real Madrid sejatinya tak keberatan menunggu hingga Davies tersedia secara gratis tahun depan. Akan tetapi, Bayern lebih suka menjual dia musim panas ini, ketimbang harus kehilangan sang pemain secara cuma-cuma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.