Sukses

MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Ajak Peserta Nikmati Ikon Kota Solo

MILO ACTIV Indonesia Race 2024 memasuki penyelenggaraan ke-10. Ajang ini berlangsung di Solo, Minggu (11/8/2024), mulai dari Benteng Vastenburg, monumen peninggalan Belanda yang merupakan salah satu ikon kota Solo.

Liputan6.com, Jakarta - MILO ACTIV Indonesia Race 2024 memasuki penyelenggaraan ke-10. Ajang ini berlangsung di Solo, Minggu (11/8/2024), mulai dari Benteng Vastenburg, monumen peninggalan Belanda yang merupakan salah satu ikon kota Solo.

Sebanyak 3.000 pelari ikut dalam dua kategori, yaitu 5K dan Family Run 2,5K Road to MILO ACTIV Indonesia Race Solo Series. Pelepasan para peserta dihadiri oleh Wali Kota Surakarta Drs Teguh Prakosa.

Turut mendampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Surakarta Rini Kusumandari, Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan, beserta Direktur Corporate Affairs & Sustainability PT Nestle Indonesia Sufintri Rahayu, dan Sports Marketing Manager Nestle Milo Yozart Zulmi.

“Kami senang dapat menambah investasi dengan memproduksi Nestle Milo kategori Ready-To-Drink di Pabrik Bandaraya, Batang, Jawa Tengah. Hal ini menegaskan komitmen Nestle Milo dalam mendukung pemerintah untuk peningkatan perekonomian di dalam negeri. Dibuat oleh Nestlé Indonesia, dari Indonesia, untuk Indonesia,” kata Direktur Corporate Affairs & Sustainability PT Nestle Indonesia Sufintri Rahayu.

Teguh Prakosa menyambut baik kegiatan ini. Sebab, Solo semakin sering menggelar event olahraga, mulai dari yang bertaraf lokal hingga internasional.

“Atas nama pemerintah, saya mengucapkan selamat kepada Nestle Milo yang telah hadir 50 tahun Indonesia dan terus menunjukkan komitmennya dalam mendorong perekonomian maupun turut mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan aktif dengan mengadakan Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Solo Series," ungkapnya.

"Kegiatan ini dapat memberikan semangat bagi masyarakat Solo untuk terus berolahraga, bahkan mengajak anak untuk mencintai olahraga sejak usia dini bersama keluarga dan tetap minum Milo,” sambung Teguh Prakosa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemenang MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Solo Series

Hadirnya Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Solo Series turut mendukung pemerintah kota Surakarta dalam memperkuat branding Solo sebagai kota olahraga.

“Gelaran Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Solo Series ini juga menjadi lebih menarik karena rute lari melewati beberapa lokasi historik Solo, seperti Benteng Vastenburg, Alun-Alun Lor Surakarta, Keraton Surakarta Hadiningrat dan Masjid Kraton Puro Mangkunegaran," ungkap Sports Marketing Manager Nestle Milo Yozart Zulmi.

Juara kategori 5K Putra diraih oleh Elisar Gamashi dengan catatan waktu 15 menit, 28 detik, sedangkan untuk kategori 5K Putri, Bektiningsih Primadianfitri menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 18 menit, 44 detik.

“Senang sekali akhirnya saya bisa menjadi juara pertama di Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Solo Series, setelah sebelumnya meraih posisi kedua pada Semarang Series. Kali ini persiapan yang saya lakukan lebih baik, dan akan tetap latihan lebih giat lagi, agar saat di Jakarta nanti bisa meraih hasil terbaik bahkan bisa mendapat gelar juara,” terang Bektiningsih Primadianfitri.

3 dari 3 halaman

Perayaan 50 Tahun Milo di Indonesia

MILO ACTIV Indonesia Race 2024 merupakan komitmen Milo untuk turut mewujudkan generasi masa depan yang sehat, aktif, dan berkarakter tangguh. Ajang kali ini terasa lebih istimewa karena menandai 50 tahun kehadiran Nestle Milo di Tanah Air. 

Selain Indonesia Race, Milo ACTIV Indonesia juga menggelar Milo National Championship, Milo ACTIV Academy, Tantangan Juara Milo, serta Program Pengembangan Olahraga di Sekolah Dasar. Hasilnya Nestle Milo telah menginspirasi lebih dari 50 juta anak Indonesia di 300 kota/kabupaten.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.